Bersama KPU dan Bawaslu, Diskominfo Sosialisasi Politik Bersih

Baubau, Koransultra.com – Dinas Komunikasi dan Informasi (DISKOMINFO) Kota Baubau menggelar Sosialisasi Pembangunan bertajuk ‘politik bersih’ yang dibuka langsung oleh Camat Murhum Sitti Munawar, S.STP di Kantor kelurahan Tanganapada Kecamatan Murhum, pada Selasa Pagi (19/03/19).

Bersama kegiatan ini, ikut menghadirkan Narasumber berkompeten yakni Ketua KPU Kota Baubau Edi Sabara, Ketua Bawaslu Kota Baubau Wa Ode Frida Vivi Oktavia, SH, dan pihak Pemkot Baubau diwakili H. Idrus Taufiq Saidi, S.Kom., M.Si (mantan Kepala Diskominfo Baubau saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan Kota Baubau.

Kata sambutannya, H Idrus mengingatkan warga Tanganapada dan Kota Baubau pada umumnya untuk tetap memelihara persatuan dan kesatuan demi keharmonisan yang tetap terjaga, dan saling menghargai perbedaan-perbedaan pilihan.

“Warga tidak boleh terjebak dengan informasi-informasi hoaks atau kebohongan yang bisa merusak keindahan demokrasi di Indonesia. Mari bijak memilah informasi, tidak terhasut dengan berita hoaks, dan tetap bersatu padu dan menyambut Pemilu 2019 dengan penuh kegembiraan”, Ujarnya

Pada KPU, Teknis jalannya Pemilu Legislatif dan Pilpres 2019, Edy Sabara mengingatkan warga tentang sosialisasi surat suara, kepastian tercatat sebagai pemilih, dan menghimbau agar warga benar-benar bisa menggunakan hak pilihnya dengan baik.

Bersama KPU dan Bawaslu, Diskominfo Sosialisasi Politik Bersih

“Bila ada yang belum dimengerti pihaknya, termasuk tenaga lapangan terbuka dan bersiap memberikan pemahaman yang lebih teknis lagi,” ujar Edy Sabara.

Usai ketua KPU, bersamaan Ketua Bawaslu Kota Baubau Wa Ode Frida Vivi Oktavia ikut memaparkan tentang informasi-informasi hoaks jelang Pemilu, netralitas ASN, dan hal-hal yang bisa mengganggu jalannya Pemilu 2019 nanti.

“Kami berharap Baubau dapat menjadi contoh pelaksanaan pemilu 2019 yang demokratis tanpa pelanggaran, dan bersama-sama aktif mensukseskannya”, Tandas Wa Ode Frida.

Kontributor : Muhlis

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here