Bupati Muna Terimah Aspirasi di 22 Kecamatan

Raha, Koransultra.com – Bupati Muna LM Rusman Emba ST, jemput langsung aspirasi masyarakat di 22 Kecamatan se Kabupaten Muna, melalui musyawaran perencanaan pembangunan (Musrenbang) tahun 2019.

Kegiatan yang merupakan wadah sekaligus proses perencanaan pembangunan untuk menjaring aspirasi dan kebutuhan masyarakat sesuai potensi dan permasalahan yang dihadapi di masing-masing desa di setiap kecamatan.

Dalam berbagai usulan skala proritas diataranya Infrastruktur, pembedayaan, sektor perikanan, sektor pertanian hingga pengembangan potensi wisat.

Berakhirnya Murenbang tersebut, di lima Kecamatan, yang dicanangkan sebagai Kabupaten Muna Timur yang sekaligus dirangkaikan dengan peresmian Pasar Rakyat Pola. Di Kecamatan Pasir Putih.

Usai menerima aspirasi LM Rusman Emba, mengatakan, tahun 2020 semua akan prioritaskan, disesuaikan dengan alokasi APBD kita.

“Pemerintah Kabupaten terus mendorong untuk melakukan percepatan pembangunan di semua sektor, ” Selasa 19 Maret 2019.

Pihaknya, untuk terwujud rencana Kerja Pemerintah Desa dan Kecamatan pada tahun 2020 mendatang.

“Karena dalam kegiatan Musrenbang Kecamatan ini, sebagaimana pada umumnya merupakan usulan yang disampaikan masyarakat di masing-masing desa,” bebernya.

Kontributor : Bensar

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here