Perdana Pisah Sambut Kepala BPN di Rujab Walikota Baubau

Baubau, Koransultra.com – Digelar Perdana Acara Pisah Sambut Pergantian Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional (Ka. BPN) Kota Baubau dari Ka. BPN lama Bapak Abdul Muin AS, A. Ptnh kepada Bapak Achmad Ramli SH sebagai Ka. BPN baru bersama Pemerintah Kota Baubau yang secara khusus diundang Wali Kota Dr.H.AS.Tamrin.MH di Rumah Jabatan Wali Kota, Jl. Balai Kota, Pada Jum’at malam (22/03/2019), Pukul 20:40 Wita

Pada acara pisah sambut, Ka. BPN lama banyak menyinggung perjalanannya dalam tugas, sebelum bertugas di Kota Baubau 31 Mei 2017 pernah bertugas di Sulawesi Selatan (Sulsel).

Perdana Pisah Sambut Kepala BPN di Rujab Walikota Baubau

“Saya ucapkan luar biasa, banyak potensi yang bisa dikembangkan, selama tugas di Kota Baubau saya merasa banyak kesyukuran terutama Bapak Walikota sudah saya anggap sebagai kakak saya sendiri”, Ungkapnya

“Pada kesempatan ini, saya mengucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya, kepada seluruh elemen pemerintahan yang pernah berurusan dengan saya saat menjabat sebagai kepala Pertanahan Kota Baubau”, Tambahnya

Lebih lanjut diketahui, segala Sertifikat masyarakat yang telah diproses pada tahun 2018 yang masuk dalam Program Nasional (Prona), sudah rampung dan akan diberikan secara langsung kepada Ka. BPN yang baru bersama Pemerintah Kota Baubau selanjutnya dibuat acara penyerahan sertifikat tanah kepada masyarakat yang telah tercatat disetiap kelurahan.

Kepala Pertanahan Baru, dalam sambutannya menyampaikan, merasa bangga dengan acara pisah sambut yang di undang langsung oleh bapak Walikota Baubau.

“Terimakasih atas acara ini, saya butuh dukungan keoada teman-teman, terutama Bapak Walikota, Camat, dan lurah, guna melanggengkan segala tugas perdana ini”, Pungkasnya

Turut AS Tamrin, dalam sambutannya menyampaikan, saya lakukan pisah sambut di Rujab ini adalah hal perdana, dan bercerita tentang bagaimana kisah perjalanan Bapak Walikota yang dulu pernah bekerja di Kantor Pertanahan.

Walikota mengucapkan terimakasih atas segala tugas yang telah dilakukan kepada Kepala Kantor BPN Kota Baubau, dan ucapan selamat kepada Ka. BPN yang baru, semoga bisa menjalankan tugas dengan lebih baik, gembira, dan bisa menciptakan situasi yang kondusif.

“Kepada jajaran, staf di BPN Baubau, agar diberikan dukungan penuh kepada Pak Ramli agar segala tugas yang di hadapi kedepan berjalan baik. Saya harapkan bekerjalah dengan baik, bantulah Pak Ramli sebagai Ka. BPN baru dan harus didukung”, Cetusnya

AS Tamrin menegaskan, “Pemberian tanah itu kita memberikan kepastian hukum, para lurah harus memastikan itu, supaya tidak tidak terjadi ketimpangan dalam memberikan kepastian hukum kepada masyarakat”, sembari menutup sambutannya sekaligus pemberian cenderamata dari Walikota kepada Ka. BPN lama.

Kota Baubau merupakan daerah Berbudaya, pusat peradaban, kita harus saling mengingatkan, jaga kondusifitas, dan jauh dari konflik, apa lagi berurusan dengan tanah, cari solusi jika ada ketidak cocokan.

Pada kegiatan terlihat hadir, Para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Baubau, Camat, Lurah, Wakapolres Baubau, Ketua Pengadilan Negeri Kota Baubau, Kepala Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai Kota Baubau.

Kontributor : Muhlis

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here