Ilustrasi

Lasusua, Koransultra.com – Isbar (50), warga Dusun III Desa Kalu-Kaluku, Kecamatan Kodeoha, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), mengalami nasib naas saat melaut.

Kapal yang digunakan Isbar mengalami mati mesin hingga mengakibatkan dirinya terbawa arus sampai ke perairan Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Sebelumnya, Isbar dikabarkan hilang saat melaut pada Jumat (22/3) malam. Sanak keluarga pun dibuat panik lantaran Isbar tak kunjung pulang hingga pagi hari. Karena kwatir, pihak keluarga meminta bantuan kepada warga serta polisi untuk mencari keberadaan Isbar.

Beberapa warga langsung menelusuri hamparan laut. Sampai akhirnya Isbar ditemukan di perairan Palopo dalam keadaan selamat pada pukul 09.00 Wita, Sabtu (23/3/2019).

“Saat ditemukan, Isbar masih dalam keadaan sehat,” kata Ahmad Randi, salah satu warga Desa Kalu-Kaluku, yang ikut mencari Isbar.

Randi menceritakan kronologis nelayan tersebut terdampar sangat jauh sampai ditemukan warga.

“Malam itu sekitar pukul 12.30 wita, mesin kapal Isbar tiba-tiba mati saat mau pulang dari mancing. Karena keadaan cuaca saat itu angin kencang, isbar pun hanyut sampai ke laut Palopo,” terang Randi.

Kontributor : Fyan

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here