Jufri Musaidi S. SI Plt kades Wawesa

Raha, Koransultra.com – Program Dana Desa (DD) untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa. Pembangunan dan pemberdayaan desa merupakan salah satu komitmen pemerintah untuk menghadirkan pemerataan ekonomi di Tanah Air.

Kepala Desa Wawesa Kecamatan Batalaiworu Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara, akan prioritaskan pembedayaan dibidang peternakan melalui anggaran Dana Desa (DD) 2019.

“untuk meningkatkan ekonomi masyarakat dan kualitas hidup manusia serta penanggulangan kemiskinan dan mengurangi pengangguran,” ujar Jufri Musaidi S. SI Plt kades Wawesa, Senin 25 Maret 2019.

Kades mengambil langkah jitu dengan mengunakan DD menghadirkan bibit sapi, ayam petelur dan ayam kampung untuk diserahkan kepada masyarakat. Langkah itu diambil sebagai pemberdayaan masyarakat.

“Tentu batuan tersebut melalui DD yang dikucurkan tahun ini, Jadi masyarakat nantinya sitim kelompok usaha, ” beber dari satuan Polisi Pamong Praja ini.

Kata Jufri sapaan akrabnya, tidak hanya dibidang peternakan, tetapi peluang usaha yang sudah dirancang dengan matang yakni industri batu merah.

“Industri batu merah tentu memiliki lokasi, sesuai yang dihibahkan oleh masyarakat dan aturanya begitupun juga peternakan,” cetusnya.

Kontributor : Bensar

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here