Kadinkes Baru Kota Baubau Bangun Profesionalitas Kerja

Baubau, Koransultra.com – Perdana Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Baubau pelopori solidaritas kinerja Kelompok Jabatan Fungsional dan Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) dengan menggelar rapat internal yang diikuti seluruh Apartur Sipil Negara (ASN) lingkup Dinkes guna profesionalitas kerja.

Ini rapat perdana, semoga ini sesuatu hal yang positif, mereka sudah paham dengan tugas-tugasnya kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Baubau Yang Baru Dr. Wahyu, SKM, MPH saat ditemui diruang kerjanya usai menggelar rapat internal pada Senin (25/03/2019) pukul 16:52 Wita.

“Disamping sebagai perkenalan, ini merupakan konsolidasi, mereka jangan buang energi yang tidak penting, kita fokus pada pekerjaan, walaupun saya baru saya akan lakukan penyesuaian dengan teman-teman yang ada disini, supaya langkah yang bagus”, Tuturnya

Tindak lanjut dari berbagai prioritas program yang sudah diusung sebelumnya oleh Kadinkes lama dr Edy, khususnya prioritas Kementerian Kesehatan (Kemenkes) yang merupakan pengayom pada tingkat daerah tetap terjaga.

Wahyu Menambahkan, “Apa lagi dikesehatan ini banyak sekali prioritas program, terutama prioritas Kemenkes yang harus kita amankan pada tingkat daerah. Sebagaimana prosedur, perlu dilakukan dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) dan tepat waktu”.

Umumnya dalam rapat ini sebagai Konsolidasi dan menjelaskan beberapa hal urgen untuk selalu dijaga. Terutama dilakukannya tindakan cepat maupun tepat dan dilaporkan bilamana ada kejadian luar biasa, apakah itu tentang peningkatan jumlah penyakit, gizi buruk, atau angka kematian ibu atau bayi.

“Khusus Seperti masyarakat kurang mampu jangan lagi main-main harus serius, jangan biarkan pelayanannya menjadi terlantar atau pengurusannya lama, kan kasian”, Pesannya

Berikutnya bersama sekretaris, Kadinkes baru berprioritas mengunjungi Puskesmas se-Kota Baubau guna mengakomodir kualitas pelayanan (monitoring), serta melihat kekurangan dan dapat terfasilitasi dengan baik.

Kontributor : Muhlis

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here