Ilustrasi

Lasusua, Koransultra.com – Satu dari 107 Siswa di SMKN 1 Lasusua, Kecamatan Lasusua, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), batal mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) lantaran keburu melangsungkan pernikahan dini.

Siswi tersebut diketahui bernama Kiki Wahyuni Daun allo jurusan Akutansi (AK).

Kepala Sekolah (Kasek), SMKN 1 Lasusua, I Wayan Jaman mengatakan untuk jumlah peserta yang mengikuti UNBK mencapai 107 orang. Dari jumlah tersebut dua peserta dinyatakan batal mengikuti ujian.

“Yang satunya keburu nikah, dan satunya lagi tanpa keterangan,” ujar I Wayan, belum lama ini.

“Padahal kedua siswi itu masuk dalam daftar peserta UNBK karena beberapa kali mengikuti simulasi. Jadi semua peserta hanya tersisa 105 orang,” sambung I Wayan.

I Wayan mengatakan, untuk persiapan ujian, pihak Sekolah telah menyiapkan alat komputer sebanyak 40 unit termasuk 4 unit cadangan.

“Komputer yang kita gunakan bantuan tahun 2010 serta tambahan dari dana BOS,” katanya.

Menurut I Wayan, bantuan komputer tahun 2010 lalu telah yang banyak rusak.

“Ada yang kami perbaiki. Alhamdulillah sampai hari ini, pelaksanaan UNBK di sekolah kami tidak ada hambatan,” ungkap I Wayan.

I Wayan menambahkan, dari total 105 Siswa yang mengikuti UNBK terbagi menjadi empat jurusan diantaranya, jurusan Biologi pertambangan 10 orang, Tehnologi Komputer Jaringan ( TKJ ) 55 orang, Administrasi Perkantoran, 20 Siswa, dan jurusan Akutansi ( AK ) 22 orang.

Kontributor : Fyan

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here