Bupati Lantik Pejabat Administrator di Muna, Ini Nama-namanya

Raha, Koransultra.com – Pemeritah Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara yang di nahkodai oleh LM. Rusman Emba dan Ir. H. Abdul Malik Ditu kembali melakukan penyegaran di jabatan administrator Camat maupun Sekretaris lingkup Pemda Muna.

Pelantikan yang dilakukan di aula rapat Sekretaris Pemda Muna, Jumat 29 Maret 2019 yang dihadiri beberapa OPD.

Pelantikan tersebut dilakukan berdasarkan Keputusan Bupati Muna, LM. Rusman Emba nomor 93 tahun 2019 tentang penetapan dan pelantikan pegawai negeri sipil dalam jabatan administrator Lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Muna.

Nurdin Pamone dalam menyampaikan sambutannya Camat maupun Sekretaris yang baru saja dilantik untuk memahami Tupoksinya (Tugas Pokok dan Fungsi) sebagai pejabat administrator

“Baca tupoksi dan kemudian dijabarkan khususnya Camat yang baru dilantik, sebab Camat merupakan perpanjangan bupati dan diharapkan dapat mengenal wilayah, masyarakat hingga membangun hubungan yang harmonis dalam organisasi,” jelasnya.

Lanjutnya, Di desa yang mengelolah anggaran Dana Desa (DD) terjadi berbagai masalah sehingga ketika terjadi masalah Camat dapat menyelesaikan dari tingkat bawah.

“Camat harus tau mengenai anggaran DD, Jangan sampai ditanya tidak tahu masalah, dan jangan masalah yang bisa diselesaikan ditingkat bawah, Camat sendiri yang sampaikan ditingkat atas, terkecuali diluar kemampuan itu bisa dilaporkan,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris yang dilantik diharapkan dapat membantu kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dalam menyelesaikan tugas dan visi organisasi.

“Kalau kita pahami tupoksi masing-masing, saya yakin pasti tidak ada harmonisasi dalam organisasi,” terangnya.

Selain itu, alur tindakan harus dipahami sebab dalam organisasi hanya satu pimpinan. “Bangun harmonisasi dan koordinasi yang baik dalam organisasi, terlebih tingkatkan kedisplinan,” harapnya.

Pejabat Administrator yang beruba posisinya yaitu LA Ode Ismail jabatan baru Camat Katobu jabatan lama staf di Sekertariat DPRD Kabupaten Muna, Amin SPd jabatan baru Camat Pasir Putih jabatan lama Sekertaris Kecamatan Pasir Putih, LA Ode Ntero, SAg jabatan lama camat Batalaiworu jabatan baru Sekertaris Polisi Pamong Praja Kabupaten Muna, Ali Sadikin SPd MSi jabatan baru Sekertaris Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Muna jabatan lama jabatan lama staf Dina Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muna.

Kemudian LM. Hajar Sosis SE jabatan lama Sekertaris Camat Lohia jabatan baru Camat Lohia, Hamin Imbo SSos yang bersangkutan pindah wilayah kerja, Drs. La Ode Salindo Jabatan lama staf di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muna, jabatan baru Sekertaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muna.

Selain itu Ir. La Tambunga MSi jabatan Lama Sekertaris Dinas Perpustakaan dan Kearsiapan Kabupaten Muna jabatan baru Inspektur Pembantu Wilayah II Inspektorat Kabupaten Muna, ‎LA Abdul Hadi Amani SSTP MSi yang bersangkutan pindah wilayah kerja, ‎Ir. LA Ode Hamadi jabatan lama Kabib Konsumsi dan Ketahanan Pangan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Muna jabatan baru Camat Batalaiworu.

Serta ‎Saprudin SE jabatan lama staf sekertariat kabupaten Muna jabatan baru Kepala Tata Usaha Sekertariat DPRD Kabupaten Muna, ‎Sanudin, SP, MSi jabatan lama Sekertaris Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Muna, jabatan baru Sekertaris Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Muna

Kontributor : Bensar

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here