Yudisium Angkatan ke- 7 STIKES IST Buton Bakal Wisuda 145 Mahasiswa

Buton, Koransultra.com – Calon Wisudawan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) IST Buton yang akan dilaksanakan 10 April 2019 nanti berhasil menggelar acara Yudisium angkatan ke – 7 Tahun akademik 2019/2020 kepada ratusan mahasiswa ditiga program studi yakni Kesehatan Masyarakat (Kesmas), AMD Kebidanan, Keperwatan dan profesi ners di Aula STIKES lST Buton Jalan Wa Ode Wau Kecamatan Betoambari, pada Saptu (30/03/2019) pukul 09:00 Wita.

Dikatakan dalam sambutannya, Ketua STIKES IST Buton H La Ode Ruslan B SE MM, pada saatnya kalian akan ada ditengah-tengah masyarakat, aturlah diri sebagai sarjana yang sangat berguna dalam kehidupan masyarakat, minimal untuk keluarganya. karena itu seorang perawat harus punya alat-alat kesehatan, untuk kesehatan masyarakat ngomongnya harus halus, sembari memberi contoh nada suara halus.

Ditemui setelah kegiatan, Ketua STIKES IST Buton H La Ode Ruslan B SE, MM kepada wartawan Koransultra.com, “Alhamdulillah gelar acara hari ini berjalan lancar, dimana mereka (mahasiswa) telah menamatkan pendidikan terbaiknya dan mereka berhak memakai gelar yang dikukuhkan pada hari ini dimanapun dibutuhkan, semoga dengan gelar baru yang dimiliki dapat berguna dan bermanfaat untuk masyarakat maupun keluarganya,” tuturnya.

Diketahui, Sejak disahkannya Yayasan STIKES IST Buton oleh Menkumham RI pada tahun 2010, merupakan kebanggan tersendiri, keberhasilan-nya pun didunia pendidikan dinilai dapat bersaing dengan sejumlah kampus lain, tak segan Maret 2019 ini menggelar yudisium dan mencetus 145 mahasiswa mendatkan gelar baru.

Yudisium Angkatan ke- 7 STIKES IST Buton Bakal Wisuda 145 Mahasiswa

“Yudisium ini terdiri dari D3 Kebidanan 10 orang, S1 Kesmas 26 orang, S1 Keperawatan 108 dan sisanya dari profesi Ners. Kami berharap dapat berpartisipasi dengan daerah, berikanlah pelayan kepada masyarakat yang bisa bermanfaat, kelak masing-masing bisa diterima bekerja di Puskesmas, Rumah Sakit atapun membuka praktek mandiri,” tambahnya.

Acara Yudisium ini pun dihadiri Ketua Yayasan Nikmah Saro S.Gz, M. Kes, Ketua STIKES IST Buton H La Ode Ruslan B SE,MM, sejumlah Dosen dan Para Mahasiswa yang mengikuti yudisium.

Yudisium ini diikuti oleh mahasiswa yang telah menempuh pendidikan tahap akhir, dimana jangka waktu yang dibutuhkan yakni 3 sampai 4 tahun, sehingga diharapkan ilmu yang didapat sudah dapat diaplikasikan ke masyarakat.

“Semoga gelar yang telah disandang dapat berguna bagi bangsa dan Negara, Daerah dan minimal bagi keluarganya, karena sebagai pelayan masyarakat dimana mereka sangat dibutuhkan pada bidangnya masing-masing dan selalu teraplikasi kepada masyarakat,” ujarnya.

Mahasiswa calon wisudawan STIKES IST Buton 2019 masih didominasi dari daerah Kota Baubau selebihnya dari beberapa kabupaten dan Provinsi seperti Ambon, para calon wisudawan pun dianjurkan untuk mandiri dan selalu mengikuti pabila ada pelatihan yang diselenggarakan oleh kampus.

“Jangan hanya terpatok dengan tes Pegawai Negeri Sipil (PNS), bisa dengan buka praktek mandiri supaya jiwa enterpreneurship kita terbangun, jadi walaupun mereka sudah alumni mereka masih dapat mengikuti pelatihan-pelatihan yang diselenggaran di STIKES IST Buton,” tandasnya.

Kontributor : Muhlis

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here