188 CPNS di Kolut Terima SK, Tenaga Teknis dan Guru Terbanyak

Lasusua, Koransultra.com – 188 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), hasil perekrutan tahun 2018 resmi menerima Surat Keputusan (SK) dari Bupati Kolaka Utara (Kolut), Drs. Nur Rahman Umar, di Lapangan Aspirasi Lasusua, Senin (1/4/2019).

Ini artinya, mereka telah resmi menyandang status sebagai CPNS di lingkup Pemerintahan Kolut.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kolut, Jumadil mengatakan sebanyak 188 CPNS telah menerima SK dari Bupati. Mereka adalah CPNS hasil rekrutmen formasi umum dan K2 yang digelar 2018 lalu. Dari total formasi kuota untuk CPNS Kolut sebanyak 204 yang terisi hanya 188 orang.

“Formasi terbanyak dari tenaga tehnis sebanyak 72 orang dan tenaga guru sebanyak 71 orang. Sisanya dari kesehatan sebanyak 45 orang. Jadi masih ada kekurangan kuota kita sekitar 16 orang,” terangnya.

Menurut Jumadil, Rekrutmen CPNS ini merupakan upaya pemerintah untuk mengisi kebutuhan formasi PNS di pemerintah daerah. Pengisian berdasarkan analisis jabatan dan analisis beban kerja yang telah dilakukan sebelumnya.

“Saya berharap CPNS rekrutmen 2018 ini menjadi abdi negara yang mendukung visi misi perangkat daerah serta mempunyai kinerja baik untuk Pemkab Kolut,” pintanya.

Sementara, Nur Rahman Umar mengungkapkan jika perekrutan CPNS tersebut merupakan murni dari hasil yang dilakukan secara obyektif melalui tahap seleksi komputerisasi dan administrasi.

Nur Rahman menegaskan bahwa 188 CPNS di Kolut yang dinyatakan lulus tidak ada campur tangan dari oknum – oknum tertentu.

“Jangan sampai ada oknum yang mengaku bahwa dia telah menjadi pengurus bagi kelulusan mereka. Bila mana ada pungutan, segera laporkan kepada saya untuk kami ditindaki,” tegas Nur Rahman.

Untuk itu Nur Rahman meminta kepada seluruh CPNS yang telah menerima SK, agar nantinya dapat bekerja dengan niat yang ikhlas dan bertanggung jawab sesuai dengan formasi masing – masing.

“Saya ucapkan selamat datang para calon PNS. Mari kita bangun Daerah yang kita cintai ini menuju Kabupaten yang madani,” tutup Nur Rahman.

Kontributor : Fyan

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here