Baubau, Koransultra.com – Hadapi Pemilihan Umum (PEMILU) Pilpres dan Pileg yang hanya menghitung hari, ratusan kader dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI.P) melangsungkan Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) kepada seluruh Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Sulawesi Tenggara (Sultra), di ruang rapat Hotel Galaxi Inn pada pukul 10.30 wita (2/4/19).

Menghadirkan, Ketua DPD PDI Perjuangan Ir.Hugua, Wakil Ketua DPRD Provinsi Sultra Nursalam Lada, Wakil ketua DPD Agus Sanaa, Sekertaris DPC Kota Bau bau Nurhayati, Pengurus DPC Caleg dan 100 Orang Kader dan Anggota PDI Perjuaangan se-Kepulauan Buton.

Sambutannya, Hugua menuang kata kepada seluruh hadirin, bahwa PDIP Solid dalam satu tarikan Napas Jokowi-ma’ruf Amin menang, “menjadi Anggota DPR adalah untuk mencari Kehormatan dan untuk memenangkan Jokowi – Ma’ruf Amin, juga memenangkan Ibu Mega Wati adalah Kehormatan”, Tuturnya.

“Intinya Satu paket harus kita menangkan, 01 Jokowi-Ma’ruf, caleg DPR RI, caleg DPR Provinsi, caleg DPR Kota/Kabupaten” tambahnya.

Hal penting lain ialah Optimisme tinggi Hugua bahwa Sultra akan memenangkan pasangan calon (Paslon) incumbent (Jokowi-Ma’ruf) di Pemilu 17 April 2019 ini,
“Harapan saya pemilu kali ini lancar dan Damai, Kami juga optimis Baubau, Wakotobi, Busel, Buteng, seluruh wilayah Kepulauan Buton akan memenangkan Jokowi” harapnya.

Sejalan dengan penuturan Hugua, Agus Sanaa juga meyakini Pemilu 2019 Lancar dan tanpa ada gangguan.

“Untuk Tim pemenangan pemilu, kami dari atas sampai ke bawah sudah tarik satu garis lurus untuk kemenangan jokowi.”unkapnya saat ditanyai wartawan koransultra.com

“Internal partaipun ditegaskan untuk para Caleg agar suara pribadi harus sinkron dengan caleg diatasnya, karena apabila tidak maka akan menjadi pertimbangan DPP untuk diganti, walaupun dia mendapatkan suara terbanyak diwilayahnya, tapi kalau tidak mendapatkan rekomendasi dari partai maka tidak akan dilantik atau ditunda,
Makanya agar perjalanananya mulus maka ia harus berkerja sesuai garis yang sudah ditentukan” tegasnya.

Kontributor: Ridwan Amsyah

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here