KPU Konawe Resmi Tetapkan DPTHP-3 Sebanyak 167.836

Unaaha, Koransultra.com – KPU Kabupaten Konawe resmi menetapkan Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan (DPTHP) ke 3 sebanyak 167.836 Pemilih yang terdiri dari 85.267 Pemilih laki-laki dan 82.569 pemilih perempuan.

Rapat pleno penetapan DPTHP-3 tersebut dilaksanakan di aula Kantor KPU Konawe pada, selasa 02/03.

Ketua Divisi Perencanaan, Data dan Informasi KPU Konawe Andriansyah Siregar mengatakan, Pleno Penetapan DPTHP-3 dilaksanakan berdasarkan surat KPU RI No. 577 sebagai Tindak Lanjut dari Putusan Mahkamah Konstitusi No. 20.

“Begitu surat edarannya kami terima, KPU Konawe langsung menindaklanjuti perintah SE 577 ini dengan menggelar rapat pleno penetapan yang dihadiri oleh Bawaslu, Pihak Pemerintah dalam hal ini Disdukcapil, Partai Politik, PPK se Kabupaten didampingi oleh Panwascam saat proses rekapitulasi DPTHP-3,” ujar mantan Jurnalis ini.

Lebih jelas menerangkan, rapat pleno dilaksanakan sekitar pukul 15.20 wita kemudian selesai sekitar pukul 22.30 menit.

“Sebagaimana ketentuan undang-undang pleno yang dilaksanakan oleh KPU berbasis Sidalih (Sistem Data Pemilih), dan disaksikan oleh Bawaslu Konawe,” terangnya.

Lebih lanjut Adriansyah mengatakan jika pemilih tersebut tersebar di 27 Kecamatan yang terdiri dari 351 Desa dan Kelurahan serta 787 TPS yang ada Dikabupaten KKonaw.

Kontributor: Dekri

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here