Ajang Perencanaan Pembangunan 2018, Baubau Capai Peringkat ke-1 di Sultra

Baubau, Koransultra.com – Kota Baubau kembali menerima piagam peringkat pertama Perencanaan Pembangunan tahun 2018 yang dipusatkan di Claro Hotel Kendari pada Rabu 10/04/2019 di Kota Kendari.

Kepemimpinan Tampil Manis (Dr.H.AS.Tamrin.MH – La Ode Monianse) laju terukir di Sulawesi Tenggara (Sultra), sebagai pemenang ke-1 atas perencanaan pembangunan tahun 2018, keputusan ini melalui piagam penghargaan yang diberikan langsung Gubernur Sultra Ali Mazi SH kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Baubau Dr Roni Muhtar MPD atas nama Wali Kota Baubau yang dipusatkan di Claro Hotel Kendari pada Rabu 10/04/2019 di Kota Kendari.

“Keberhasilan ini atas kerja keras bersama, ini semua dari kepemimpinan Bapak Wali Kota AS Tamrin, Bapak Wakil Wali Kota La Ode Ahmad Monianse, Sekda Roni Muhtar dan seluruh kelembagaan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) yang dikoordinir Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Baubau”, Ungkap Kepala Bappeda Kota Baubau La Ode Aswad.

Ajang Perencanaan Pembangunan 2018, Baubau Capai Peringkat ke-1 di Sultra

“Untuk Kota Baubau Predikat ini sudah tiga kali diraih sejak 2017 sampai dengan tahun 2019 ini,” Tambahnya

Kepala Bidang Ekonomi Bappeda Sultra selaku Ketua Tim Pelaksana; Dr. H. Eka Paksi, S.Sos., M.Si menyebutkan data indikator sesuai penilaian yakni mencakup 40% pencapaian, 10% keterkaitan, 10% konsistensi, 20% kelengkapan dan kedalaman dan 20% inovasi.

“Terdapat indikator untuk ditetapkan sebagai yang terbaik didalam perencanaan pembangunan daerah dari Bappeda Sultra, penilaian ini langsung dari Bappeda Provinsi”, Tutur Aswad

Berdasarkan Keputusan Kepala Bappeda Sulawesi Tenggara Nomor 81 Tahun 2019 tanggal 2 januari 2019
Penghargaan perencana pembangunan terbaik ke-1 kepada Kota Baubau dilakukan didalam Rapat Musrenbang Daerah dalam rangka penyusunan RKPD Prov Sultra tahun 2020.

Ada 6 Kabupaten Kota ditetapkan sebagai peraih penghargaan Perecana Pembangunan Daerah Terbaik tahun 2018, dengan peringkat masing-masing; Terbaik I Kota Baubau, terbaik II Kabupaten Konawe Selatan, terbaik III Kabupaten Wakatobi, Terbaik III Kabupaten Konawe Utara, terbaik harapan I Kabupaten Buton Utara dan terbaik harapan II Kabupaten Buton Selatan.

Kontributor : Atul Wolio

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here