Kepala SMPN 1 Watoputi, Jumadin Safani, S.Pd

Watoputi, Koransultra.com – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Watoputi, terletak di Kecamatan Watoputi, terbilang banyak mengukir prestasi baik di bidang akademik maupun non akademik siswa. Ini terbukti dalam olimpiade sains tingkat Kabupaten tahun 2019, berhasil meraih juara 2. Hingga akan ikut seleksi di tingkat Propinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Ya Alhamndulillah dalam kegiatan olimpiade sains tingkat Kabupaten, SMPN 1 Watoputi berhasil meraih juara 2. Dan dijadwalkan akan ikut seleksi di tingkat Propinsi pada bulan April 2019 ini. Sebagai salah satu peserta perwakilan dari Kabupaten,” Ujar Jumadin Safani, S.Pd, Kepala SMPN 1 Watoputi, kepada Koran Sultra, Sabtu (6/4/2019).

Lebih lanjut Ia mengatakan, sekolah yang memiliki jumlah siswa kurang lebih 408 orang itu. Selain berhasil mengukir prestasi di bidang akademik, juga dapat menunjukan prestasi di bidang non akademik. Dimana sebelumnya, dalam kegiatan lomba gerak jalan indah perayan Kemerdekaan HUT RI, tingkat Kabupaten. SMPN 1 Watoputi dapat merebut medali emas (juara 1).

“Di sekolah sini juga (SMPN 1 Watoputi, red) kita aktifkan kegiatan keagamaan (relegius). Yakni setiap hari Jumat aktif kegiatan dzikir yang diikuti oleh seluruh siswa. Ini bagian dari pembinaan atau pembentukan karakter siswa,” pungkasnya.

Kontributor : Ronas

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here