H-3 Pencoblosan, Bawaslu Konawe Gelar Apel Siaga

Unaaha, Koransultra.com – Menjelang Tiga Hari (H-3) Sebelum Pemungutan (pencoblosan) suara pada Pemilihan Umum (Pemilu) Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara menggelar apel siaga di Lapangan Lasandara, Wawotobi, Minggu (14/4/2019).

Apel siaga yang dihadiri Kapolres Konawe, Dandim Haluoleo yang diwakili oleh perwira penghubung, pihak kesbangpol dan camat wawotobi, mewakili unsur pemerintah daerah kabupaten konawe itu, membacakan sambutan Ketua Bawaslu RI.

H-3 Pencoblosan, Bawaslu Konawe Gelar Apel Siaga

Dalam sambutannya Ketua Bawaslu RI yang dibacakan oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Konawe Sabdah menyampaikan, bahwasanya dari seluruh tahapan yang telah dilalui saat ini. Pihaknya berharap sekiranya dapat mengeluarkan semua kekuatan dan konsentrasi untuk mengawal Pemilu 2019.

“Sebagai wujud komitmen aebafai anak bangsa yang diberikan amanah dan kepercayaaan mengawal pemilu 2019. Mari wujudkan Pemilu berintegritas,” pesannya.

H-3 Pencoblosan, Bawaslu Konawe Gelar Apel Siaga

Hal serupa juga disampaikan Kapolres Konawe saat memberikan sambutan.

“Kepada pengawas Pemilu di tingkat TPS sekiranya dapat melaksanakan tugas dengan tegas bahwa memahami fungsi dan elemen yang memiliki hak untuk berada di dalam TPS,” ujar Kapolres Konawe.

H-3 Pencoblosan, Bawaslu Konawe Gelar Apel Siaga

Pemerintah daerah yang diwakili Camat Wawotobi, menyampaikan bahwa apa yang sedang dihadapi dalam Pemilu 2019 menjadi tanggung-jawab bersama dalam mensukseskan kegiatan dimaksud yaitu pemilihan umum serentak 2019.

“Pemerintah daerah siap mendukung penyelenggara untuk melaksanakan tugas dengan sebaik baiknya,” kata Camat Wawotobi.

H-3 Pencoblosan, Bawaslu Konawe Gelar Apel Siaga

Kegiatan yang berlangsung sejak pagi itu, ditutup dengan pemeriksaan kesiapan pengawasan di seluruh kecamatan yang dilakukan oleh Bawaslu bersama seluruh forkopimda dan Komisioner bawaslu.

(Redaksi)

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here