Paska Memilih, Arhawi Berkeliling Pantau Pesta Demokrasi di Wakatobi

Wakatobi, Koransultra.com – Ditemani Suwarman dari Bidang Kewaspadan Nasional dan  Penanganan Konflik Kesbangpol, Bupati Wakatobi, Arhawi berkeliling dibeberapa Tempat Pemungutan Suara dalam rangka meninjau langsung proses pemilihan warganya, Rabu (17/04).

Pada TPS 02, Kelurahan Pongo hinga beberapa TPS Wilayah Wangi-wangi, Arhawi melihat kendala yang dialami pemilih. ia mengatakan salah satu kendala yang sangat krusial dialami adalah masalah waktu pencoblosan.

Peraturan Komisi Pemilihan Umum nomor 09 tahun 2019 yang mengharuskan masyarakat datang sebelum jam 13.00, menurutnya terlalu cepat. Pasalnya, untuk memilih pada pemilihan kali ini harus lima surat suara yang dicoblos.

“Setelah saya berkeliling melihat proses pemilihan. satu orang yang mencoblos bisa habiskan waktu empat sampai lima menit. kalau orang yang sudah tau cara mencoblos, tidak akan butuh waktu lama tapi gimana bagi yang tidak tau,”tukasnya.

Kendati demikian, Ketua DPD II Partai Golkar tersebut berharap, pada pemilihan ini semua masyarakat dapat menyalurkan haknya dalam memilih.

“Yang penting masyarakat sudah terdaftar dulu, karena itu yang akan tetap dipanggil jika sudah terpilih,”Ucap Arhawi.

Usai melihat proses berjalannya pesta demokrasi ini, di lokasi TPS Arhawi berkordinasi dengan Komisioner KPU Saiful Hamzah.

Dari pantauan Koransultra, Hingga pukul 11.30 masyarakat di beberapa tempat pemungutan suara masih cukup banyak yang menunggu untuk mendaftaran maupum menunggu panggilan untuk mencoblos.

Kontributor: Surfianto

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here