Pasangan Jokowi-Maruf Unggul di TPS Rajiun

Mubar, Koransultra.com – Pasangan Calon Presiden (Capres) dan Wakil Presiden ((Wapres) nomor urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin mendulang jumlah suara terbanyak di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 01 Desa Sukadamai, Kecamatan Tiworo Tengah, Kabupaten Muna Barat (Mubar). Dimana TPS tersebut adalah tempat Bupati Mubar Drs. La Ode M. Rajiun Tumada, M. Si. menyalurkan hak pilihnya.

Dari pantauan media Koransultra.com di TPS 01, Desa Suka Damai, pasangan capres-cawapres nomor urut 01 memperoleh 169 suara. Sedangkan pasangan Capres-Cawapres nomor urut 02 memperoleh 48 suara. (17/04/2019).

Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) 01 Desa Sukadamai, Kadek Hendra mengatakan, untuk jumlah (Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS 01 sebanyak 260, dan yang hadir dan menggunakan hak suaranya sebanyak 217 pemilih. Menurutnya, jumlah tersebut sudah termasuk pemilih (Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) dan Daftar Pemilih Khusus (DPK). Selain itu, menurut Kadek Hendra untuk pemungutan suara Capres-Cawapres juga ditemukan surat suara yang batal.

Untuk penghitungan surat suara Capres-Cawapres ini ada 8 suara yang batal, karena ada yang mencoblos sebanyak dua kali serta ada juga yang tidak ada coblosan pada surat suara tersebut,” Ungkap Kadek.

Kontributor: Dedi Setiawan

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here