Raha, Koransultra.com – Memperingati hari jadi Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) ke- 55 yang rencananya bakal dibuka pada 24 April 2019. Pihak pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra kembali menggelar Hallo Sultra 2019. Event Halo Sultra tersebut merupakan kegiatan menyemarakan HUT Sultra seperti tahun-tahun sebelumnya.

Dikegiatan tersebut Pemerintah Kabupaten/Kota bakal menampilkan berbagai jenis hasil karya tangan yang saelama ini dibimbing oleh Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda).

Terkhusus Dekranasda kabupaten Muna rencananya bakal menampilkan hasil kerajinan tangan yang kaya akan motif. Seperti, jam dinding, lukisan kayu yang semua berbahan mentah dari kayu berkelas jenis Jati.

Selain itu Dekranasda Muna juga bakal menampilkan produk tenun asal Muna, pewarna alam maupun tenun biasa yang sudah terkenal di pasaran nasional.

“Insyah Allah kami tampil yang beda dalam Hallo Sultra tahun ini. Sesuai arahan Provinsi Sultra bahwa stand pameran untuk Pemda dan Dekranasda masing-masing kabupaten dipisahkan,” ujar Ketua Dekranasda Muna Yanti Setiawati Rusman SE MSi, dikonfirmasi Senin 22 April 2019.

Selain tenun, Dekranasda Muna menampilkan produk anyam dari nentu, seperti pembuatan tas dan sebagainya. Kemudian home industri seperti mete, abon ikan, aneka makanan kecil tradisional dan produk home industri lainnya.

“Jadi untuk Dekranasda Muna kami siapkan berbagai macam produk kerajinan yang menjadi unggulan,” ujarnya.

Kemudian stand pameran akan dilengkapi dengan layar TV yang akan menayangkan aktifitas -aktifitas sehubungan dengan kerajinan daerah, pementasan seni dan budaya dan kegiatan lainnya.

“Mohon doa dari seluruh masyarakat Muna agar stand Kabupaten Muna secara keseluruhan bisa menarik minat pengunjung yang banyak seperti tahun sebelumnya. Dengan harapan dalam Hallo Sultra tahun ini, tentu kita bisa meraih juara umum,” kata Yanti.

Kontributor : Bensar

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here