Turut Meriahkan HUT Sultra ke- 55, Mubar Tampilkan Beberapa Potensi Daerah

Kendari, Koransultra.com – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) H. Ali Mazi, SH., secara resmi membuka pelaksanaan Halo Sultra dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Sultra ke- 55, yang dilaksanakan di pelataran tugu eks MTQ Kota Kendari, Selasa (23/4/2019) malam. Rencananya kegiatan ini berlangsung hingga 27 April 2019 mendatang.

Pemerintah Daerah (Pemda) Muna Barat (Mubar) tak ingin ketinggalan dalam kegiatan ini. Dalam kemeriahan dies natalis bumi anoa tahun ini, Pemda Mubar ikut ambil andil pada acara tahunan ini. Selama kurang lebih 4 tahun Mubar berdiri, Mubar memang tak pernah absen. Semua rangkaian kegiatan HUT Sultra ambil bagian sama seperti kabupaten/kota lainnya se Sultra.

Bupati Mubar Drs. La Ode M. Rajiun Tumada, M. Si., mengatakan, Mubar juga tetap berpartisipasi dalam rangka memeriahkan acara ulang tahun Sultra ke- 55 dan menyampaikan pada masyarakat potensi-potensi yang ada di Mubar melalui pameran di expo halo Sultra.

Potensi-potensiI tersebut yang di pamerkan Mubar tahun ini yakni patung petani yang menggambarkan bahwa di Mubar dalam sektor pertanian cukup berhasil. Meskipun daerah yang dipimpinnya itu masih daerah otonom baru (DOB).

“Selain dari hasil pertanian yang dipamerkan, ada juga dari ikon peternakan dan potensi-potensi wisata. Salah satunya, mengekspos keindahan Pulau Indo,” ungkap Rajiun Tumada, Selasa (23/4) tadi malam.

Rajiun juga berharap dengan adanya pameran expo Halo Sultra ini potensi-potensi yang ada di Mubar bisa dikenal secara luas oleh masyarakat Sultra.

“Mungkin tadinya masyarakat tidak tahu apa saja potensi di Mubar, dengan adanya pameran expo mereka menjadi tahu. Sebagai DOB, Mubar tinggal mengembangkan potensi yang ada dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakatnya,” tutup panglima BSB Sultra ini.

Kontributor : Dedi

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here