Warga Desa Pesouha Halau Kendaraan Milik PT Aries yang Sedang Hauling ore nikel

Kolaka,Koransultra.com – Dalam pelaksanaan holing di Iup PT Aneka Usaha, yang selama ini dikeluhkan warga Desa Pesohua Kecamatan Pomalaa ,PT. Aries salah satu mitra PT. Aneka Usaha yang beraktivitas kini melakukan pelanggaran atas izin Balai yang dikeluarkan oleh Balai Nasional Palu dari waktu jam 17.00 wit samapai 05.00 wit. Dan bukan itu saja PT.Aries juga mengganggu kenyaman bagi warga yang tinggal diDesa  Pesouha,akhirnya warga madyarakat menghadang kendaraan milik PT. Aries yang sedang muat Ore Nikel pada jumat,  26/04/2019.

Erwin selaku perwakilan warga Desa Pesohua saat dikonfirmasi media, ” kami sangat menyesali atas pelanggaran kesepakatan bersama warga dan PT Aries selaku perusahan yang melakukan  Holing di Iup PT Aneka Usaha, karena didalam kesepakatan itu PT. Aries harus holing pada pukul 17.00 wita samai pukul 24.00 wit, namun dua hari ini mereka holing dari pukul 15 .00 wit, sehingga kami datang bersama warga lainnya menghentikan aktivitas atau holing PT. Aries sejaligus menutup jalan yang dilewati kendaraan milik PT. Aries, karena jalan yang seharusnya diberi pasir putih namun tidak dilakukannya oleh PT. Aries, katanya. 

” sesungguhnya kami sangat kecewa karena PT. Aries ini tidak profesional sebagai satu-satunya perusahan yang sedang holing di Iup PT. Aneka Usaha,Tuturnya.

“dan juga harapan warga Desa Pesouha disini, jangan ada lagi pelanggaran pelanggaran yang dilakukan oleh penambang penambang yang hanya datang menambang nencari keuntungan besar, karena sangat menggangu bagi kenyamanan warga di Desa Pesohua Kecamatan Pomalaa, dan harus mengikuti rambu rambu yang sudah ada, tambahnya.

Amanullah Alias Inul Direktur PT. Aries, didepan perwakilan masyarakat  Desa pesohua,” Itu cuma pelanggaran kecil saja jadi tidak usah dibesar-besarkan, semntara perusahan besar semacam PT. Antam saja yang beroperasi selama ini tidak diapa-apakan kalau ada pelanggarannya dan kalau berbicara permasalahan hak warga yang ada duDesa Pesouha ini kami siap akan bertanggung jawab.
 
Dan yang paling mengherankan lagi ketika para awak media menyambangi dilapangan para warga masyarakat Desa Pesohua menghadang kendaraan milik PT.Aries yang sedang Holling muat Ore Nikel terlihat tampak wajah sinis Amanullah sebagai direktur PT. Aries kepada media. 

Kontributor : Asri Joni

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here