Kolaka,Koransultra.com – Meski direkomondasikan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di delapan TPS di Kabupaten Kolaka Sultra, pasca Pilpres dan Pilcaleg pada Rabu, 17 April 2019 yang lalu, namun hasil kajian dan Analisa bagi KPUD Kolaka hanya melakukan PSU di Enam TPS diKabupaten Kolaka Sultra pada Sabtu, 27/04/2019.

Namun saat PSU berlangsung, lagi – lagi masih ditemukan warga yang memilih disalah satu TPS, namun tetapi namanya sudah terdaftar di dalam DPT TPS yang lain, sehingganya terancam PSU dua kali. 

Dan KPU Kabupaten Kolaka melakukan pemungutan Suara Ulang (PSU) hanya dienam TPS saja yang sudah tersebar di wilayah kolaka dan sementara berjalan Pemungutan Suara pada Sabtu, 27/04/2019, hari ini juga.

Kamal Baddu Ketua KPU Kabupaten Kolaka mengatakan, sebelumnya juga kami melakukan kordinasi disemua pihak yang terkait tentang PSU ini dan alhamdullillah semua menyetujuinya dan di lakukanyalah pada hari juga PSU ini di enam TPS, Katanya. 

Adapun yang PSU untuk hari ini berlangsung itu masing – masing:

TPS 1 Watuliandu Kecamatan Kolaka
TPS 14 kelurahan Laloeha Kecamatan Kolaka
TPS 5 Kelurahan Sakuli Kecamatan Latambaga. 
TPS 4 Desa Sabiano Kecamatan Wundulako 
TPS 6 Kelurahan Dawi-Dawi Kecamatan Pomalaa. 
TPS 1 Desa Ranomentaa Kecamatan Toari. 

“Dan itulah masing masin TPS yang melakukan PSU untuk hari berlangsung, dan mudah mudahan semua berjalan lancar sesuai yang kita inginkan bersama,” kata Kamal Baddu. 

Perlu juga diketahui dalam pelaksanaan PSU di enam TPS ini di jaga ketat oleh pihak keamanan Polri dan TNI agar PSU berjalan aman dan tanpa gangguan apapun. 

Kontributor: Asri Joni 

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here