Desa Matombura Persiapkan Lomba Desa Tingkat Kabupaten

Raha, Koransultra.com – Desa Matobura Kecamatan Bone Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara, peserta lomba desa tingkat Kabupaten. Lomba tersebut bersaing dengan beberapa desa. Dalam lomba ini pemerintahan desa Matombura sudah mempersiapkan bersama organisasi desa dan aparatur desa.

Namun dalam perlombaan tersebut, desa Matobura yakni mewakili Kecamatan Bone, lomba penilaian dilakukan mulai dari administrasi desa, keaktifan perangkat desa, kebersihan lingkungan dan produk unggulan desa.

Desa Matombura Persiapkan Lomba Desa Tingkat Kabupaten

“Jadi jauh sebelum hari pelaksanaan kami sudah melaksanakan bersih bersih lingkungan, persiapan kami sudah 90 persen dengan hari H, tanggal 30 April 2019. Termaksud persiapan administrasi yang dibutuhkan dalam kegiatan lomba tersebut,” ujar Alias, Kepala Desa Matobura, Senin 29 April 2019.

Kata Alias, dalam kegiatan bersih bersih lingkungan, tentu dihadiri Babinsa, serta PPK, Karang Taruna dan berbagai elemen organisasi kepemudaan.

Desa Matombura Persiapkan Lomba Desa Tingkat Kabupaten

Kemudian, adanya kegiatan perlombaan desa, masyarakat dapat antusias juga berpartisipasi, dalam kegiatan tersebut semua berbentuk swadaya.

“Harapan kami meriah juara, selain itu untuk kebersamaan agar persatuan terwujud dengan baik dalam kebersamaan,” cetusnya.

Serma, Saharudin R, selaku Kordinator Babinsa yang mewakili Danramil Tongkuno mengatakan, kami mendukung penuh dalam rangka lomba desa, kami selaku ujung tombak yang ada di desa sebagai motor penggerak dan sebagai mata dan telinga pemerintah kecamatan, kabupaten maupun pusat.

“Kami mendukung semua program pemerintah yang ada di desa, harapan kami desa Matombura agar lebih maju karena desa kita ibaratkan rumah kita dan desa juga sebagai cermin dari pada diri kita sendiri,” sampainya.

Kontributor : Bensar

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here