KPU Konawe Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara Pemilu 2019

Unaaha, Koransultra.com – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Konawe saat ini tengah melakukan pleno rekapitulasi hasil perhitungan dan perolehan suara hasil Pemilihan Umum Tahun 2019.

”Rapat pleno tersebut dijadwalkan bakal berlangsung hingga tiga hari kedepan,” kata Ketua KPU Konawe Muhammad Azwar, Senin (29/04).

Rapat pleno terbuka rekapitulasi perhitungan dan perolehan suara ini dihadiri oleh Bawaslu Konawe, Pemerintah Daerah, Pihak Kepolisian dan TNI serta saksi Peserta pemilu yang mendapat mandat dari parpolnya, serta seluruh PPK se Kabupaten Konawe.

Ditempat yang sama Ketua Divisi Perencanaan, Data dan Informasi KPU Konawe Andriansyah Siregar menambahkan dalam rapat pleno tersebut mendapatkan pengawalan ketat dari pihak Kepolisian Resort Konawe yang di back up Aparat TNI.

“Seratusan Personil Polres Konawe yang diback up satu peleton aparat TNI ikut mengawal proses rekapitulasi hasil perolehan suara pemilu 2019 yang kami laksanakan,” ujar mantan Jurnalis tersebut.

Koisioner KPU Konawe

Lebih jelas Andiansyah mengatakan sebanyak 27 Kecamatan PPK akan maju berlima didampingi Panwascamnya membacakan hasil perolehan suara di Kecamatannya masing – masing.

Seperti yang disampaikan oleh Ketua KPU diprediksi Rapat pleno ini dijadwalkan selama tiga hari akan tetapi melihat kondisi rapat pleno ini kemungkinan akan dilaksanakan melebihi dari target.

”Jadi kemungkinan bisa sampai empat atau lima hari, mengingat Kabupaten konawe ini memiliki jumlah wilayah tetorial yang cukup luas yakni 27 Kecamatan,” jelas Andiansyah.

Andriansyah mengatakan pihak KPU Konawe bakal berusaha agar Rapat Pleno tersebut bisa selesai sesuai Jadwal yang telah ditentukan.(Redaksi)

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here