Dandim Kolaka Berjibaku Bersama Rakyat di Lokasi Jembatan Rusak Akibat Banjir

Kolaka, Koransultra.com – Hujan yang mengguyur dengan intensitas tinggi di Kabupaten Kolaka, mengakibatkan sejumlah aliran sungai meluap hingga ke permukiman warga. Bahkan bukan hanya itu, luapan banjir yang terjadi di Kelurahan Ulunggolaka Kecamatan Latambaga nyaris menghanyutkan satu unit jembatan di daerah itu.

Akibatnya akses yang menghubungkan antara Kelurahan Mangolo dan Kelurahan Ulunggolaka itu nyaris lumpuh akibat jembatan yang terbuat dari konstruksi besi tersebut telah terpisah dengan badan jalan.

Dandim Kolaka Berjibaku Bersama Rakyat di Lokasi Jembatan Rusak Akibat Banjir

Meski sifatnya hanya darurat, untuk membuat akses transportasi dapat menjadi lancar, dengan peralatan seadanya, warga sekitar yang dibantu oleh aparat dari TNI Kodim 1412/Kolaka bahu membahu memperbaiki jembatan secara swadaya agar bisa dilalui oleh kendaraan dan pejalan kaki.

Komandan Kodim 1412/Kolaka, Letkol Kav. Amran Wahid, S.T., M.M yang berbaur bersama warga dalam membuat akses jalan tersebut mengatakan bahwa putusnya akses jalan dan jembatan di Kelurahan Ulunggolaka murni disebabkan oleh bencana alam. Untuk itu kata dia kehadiran TNI yang membaur bersama rakyat dalam menciptakan kelancaran transportasi di daerah itu merupakan bentuk kemanunggalan TNI bersama rakyat.

“Dimanapun dan kapanpun, TNI akan selalu menjadi garda terdepan dalam membantu rakyat yang sedang ditimba bencana. Apalagi bencana banjir yang saat ini terjadi di wilayah Kodim 1412/Kolaka juga menjadi tanggung jawab bagi kami,” terang Dandim Kolaka.

Dandim Kolaka Berjibaku Bersama Rakyat di Lokasi Jembatan Rusak Akibat Banjir

Alhamdulillah kata Amran, meski sifatnya hanya sementara atau darurat, namun jalan tersebut sudah dapat dilalui baik oleh pejalan kaki maupun kendaraan mobil roda empat.

“Alhamdulillah sudah dapat dilalui, namun kerena medannya sedikit sulit, para pengemudi harus ekstra hati-hati dan dipandu warga agar kendaraannya tidak terperosok.

Untuk diketahui jembatan penghubung Kelurahan Ulunggolaka amblas pada selasa dini hari sekira jam 02.00 wita akibat hujan yang mengguyur dengan intensitas tinggi di wilayah tersebut. (Redaksi)

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here