Kamis, KPUD Muna Umumkan Caleg Tingkat II yang Terpilih

Muna, Koransultra.com – Rekapitulasi surat Suara KPUD Muna, Sudah menyelesaikan 15 Kecamatan

Raha, Koransultra.com – Komisi Pemeilihan Umum Daerah Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara, batas rekapitulasi tanggal 07 Mei, batas akhir pengumuman hasil rekapitulasi tanggal 8 Mei 2019.

Pleno rekapitulasi suara dimulai dari Calon Presiden, DPR-RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten. 

“Insya Allah lusa selesai, hari ini plenonya empat Kecamatan, jika tidak ada hambatan, berarti sisa tiga Kecamatan,” ujar Kubais Ketua KPUD Muna, Selasa 30 April 2019.

Kata mantan presiden UHO ini, rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil perhitungan perolehan suara tingkat II sudah menyelesaikan 15 Kecamatan, tingal 3 Kecamatan dari total 22 Kecamatan.

” Sekarang pleno masuk hari ke empat, kemudian KPU hanya merekap hasil dari PPK, dan pelaksanaan pleno kondusif tidak ada dinamika, sebab partai telah mengutus para saksi, mereka memahami fungsi dan tugas tugas mereka,” kata Sang orator ini.

Menyebut, misalnya ada permasalah caleng yang keberatan, terkait DA-2 KWK itu penyelesainnya ditingkat PPK Kecamatan, contoh seperti kecamatan Pasir Putih, itu diselsaikan, sedangkan KPU hanya menyampaikan.

“Sejak melaksanakan pemilihan tidak kendala, ini kerja kompak komisioner sehinga tidak terjadi Pemilihan Ulang Sementara (PSU),” bebernya

Kontributor : Bensar

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here