Komitmen Wujudkan Wilayah Bebas Korupsi, Pemda dan PA Kolut Canangkan Zona Integritas

Lasusua, Koransultra.com – Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), bersama lembaga Pengadilan Agama (PA), mencanangkan serta menandatangani pakta zona intregitas untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), bertempat diaula pertemuan Pemda Kolut, Selasa (30/4/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Bupati Kolut, Kepala PA, Kejaksaan, Kapolres serta para kepala OPD lingkup pemerintah Kolut.

Bupati Kolut, H. Nur Rahman Umar dalam sambutannya mengatakan pencanangan dan penandatanganan zona integritas tersebut merupakan komitmen Pemda Kolut bersama PA untuk memewujudkan Wilayah birokrasi yang bebas dari praktik korupsi.

“Pencanangan dan penandatanganan ini merupakan kesungguhan dari PA untuk mewujudkan wilayah pengadilan dan sekitarnya bebas dari korupsi,” ujar Nur Rahman.

Menurutnya, pencanangan zona integrasi menuju Wilayah bebas dari Korupsi merupakan upaya untuk meningkatkan kinerja. Tidak hanya demi mewujudkan target birokrasi pengadilan, tetapi sudah menjadi keharusan bagi setiap lembaga dan instansi untuk dapat memenuhi harapan dan aspirasi masyarakat.

“Perlu dipahami bersama bahwa pencanangan zona integritas ini tidak hanya berhenti setelah terwujudnya wilayah bebas korupsi, tetapi harus berkelanjutan. Mencipkan paradigma baru yang sesuai dengan amanah reformasi birokrasi,” jelas Nur Rahman.

Nur Rahman menjelaskan, integritas dalam konteks orgsnisasi adalah kesatuan integritas individu ditambah dengan nilai-nilai organisasi yang wajib diadopsi oleh setiap aparatur. Hal itu merupakan gambaran dari performa kinerja institusi di mata masyarakat.

“Saya mendorong agar setiap insan bisa berjalan beriringan dengan nilai-nilai kelembagaan,” imbuhnya.

Nur Rahman berharap, setelah adanya penandatangan zona integritas tersebut agar hendaknya menjadi penyemangat bagi satuan kerja khususnya PA.

Kontributor : Fyan

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here