Kota Baubau Hadiri Konfrensi Internasional JKPI se-Benua Asia-Eropa

Baubau, Koransultra.com – Keberadaan Kota Baubau sebagai salah satu ‘kota pusaka’ di Indonesia turut dilibatkan bersama 6 daerah lainnya di Indonesia dalam konfrensi Internasional Kota Pusaka, yang dihadiri langsung 13 negara dari benua Asia dan Eropa. Baubau sendiri diwakilkan kepada La Ode Ahmad Monianse – Wakil Wali Kota Baubau, atas nama Dr. H. AS. Tamrin, MH yang saat ini menduduki posisi sebagai Presidium Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI).

Menurut Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Baubau, Drs Sadarman, M.Si dalam rilisnya kepada media massa Selasa malam ini, 30 April 2019 menyebutkan, konferensi internasional JKPI ini dilaksanakan di Ballroom Prama Sanur Beach Hotel, Denpasar.

Acara ini dibuka langsung Gubernur Bali, I Wayan Koster di dampingi Walikota Denpasar I.B Rai Dharmawiajaya Mantra, staf ahli Kemenpar Prof. I Gede Pitana, Sekjen UCLG-EURASIA Rasikh Sagitov, serta Sekjen Organitation of World Heritage Cities (OWHC) Denis Ricard.

Kota Baubau Hadiri Konfrensi Internasional JKPI se-Benua Asia-Eropa

Dikesempatan ini Sekjen OWHC Denis Ricard mengapresiasi keberhasilan Wali Kota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawiajaya Mantra dengan program-program positif warisan budaya untuk perkuat pariwisata, yang diharapkan semua anggota JKPI di Indonesia bisa mengikuti jejak Kota Denpasar.

Konferensi ini bertujuan untuk mengembangkan jaringan kemiteraan diantara kota warisan budaya dunia untuk dapat berbagi pengalaman, bertukar gagasan dalam memperkuat warisan budaya sebagai penyelemat dasar wisata budaya dan memperkuat peradaban di masa depan.

Pada ICEWHC ke-9, tema yang diangkat adalah ‘Resilient Heritage and Tourism’. Tema tersebut menjadi representasi komitmen Kota Denpasar dalam melestarikan cagar budaya. Lalu, memakai esensi cagar budaya sebagai gerakan penyelamatan dunia.

Kontributor: Surfianto

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here