Puluhan Tim Sepak Takraw Unjuk Kebolehan di Kejuaraan PORBIN I

Wakatobi, Koransultra.com- puluhan tim sepak takraw  tampil yang digelar oleh pekan olahraga Binongko I (Porbin I) di lapangan takraw Kelurahan Wali, Kecamatan Binongko, Kabupaten Wakatobi 1-2 Mey 2019. Rabu (01/05).

Ketua Panitia  LM.Yolan Rinanda mengatakan tim peserta berasal dari Binongko, Tomia dan Kaledupa.

“Pesan kami dari club khoburi terutama saya pribadi berharap sekali bahwa sepak takraw ini menjadi prioritas dan ditingkatkan kembali, sehingga olahraga ini bisa diminati oleh masyarakat khususnya di kalangan pemuda. Sebab kami melihat untuk olahraha sepak takraw sendiri kurang peminatnya makanya kami berinisiatif dari kepengurusan untuk bagaimana meningkatkan kembali olahraha sepak takraw ini,”

Porbin I merupakan turnamen cabang olahraga sepaktakraw se-Kabupaten Wakatobi yang dipayungi Persatuan Sepak Takraw Indonesia(PSTI) denga jabatan ketua adalah anggota DPRD Kabupaten Wakatobi dapil Wakatobi 5, Badalan asal Partai Golkar.

Kata Yolan sapaan akrab LM.Yolan Rinanda bahwa peserta terdaftar sejak penyelenggaran turnamen itu dibuka pertanggal 20 april bulan lalu, terdapat 16 club trakraw dimana 10 klub di dominasi club asal Binongko dan Togo Binongko sementara 6 klub lain juga diikuti peserta dari Kecamatan Tomia serta Kaledupa.

“Estimasi waktu diselenggarakan selama 16 hari sejak pertanggal 20 april tahun ini, Porbin I kami buka,” rincinya. Yolan menyebut club-club takraw tersebut resmi terdaftar pada Persatuan Sepak Takraw Indonesia(PSTI) Wakatobi dan setiap pulau memiliki perwakilan club masing-masing diantaranya ; PST Wangi-Wangi, ISTP Kaledupa, PST Tomia dan Komunitas budaya Wali( Khobuli) Binongko.

“Kita berharap Pemda Wakatobi peduli terhadap cabang olahraga takraw lokal minimal diadakan pembinaan 3 kali dalam setahun. Apalagi antusias takraw lokal tidak hanya sebatas turnamen tingkat kabupaten akan tetapi ditingkat porda kita telah berupaya dan kedepan kita target emas,” tukasnya.

Kontributor : Surfianto

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here