Dihadapan Tim Penilaian Kades Matombura, Bangkitan Pembangunan SDM

Raha, Koransultra.com – Desa Matombura Kecamatan Bone Kabupaten Muna dalam mengikuti lomba 10 program PKK yang mewakili Kecamatan Bone, Kepala Desa Matombura melakukan pembangunan Sumber Daya Manusia
dihadapan para tim penilai.

Selain itu, kedatangan rombongan tim penilai sekitar pukul 15:00 wita yang disambut oleh camat Bone, Majid Usman maupun Kades Matombura, Alias dan seluruh masyarakat. Selasa 30 April 2019.

Alias menyampaikan bahwa dalam menghadapi lomba desa pihaknya, menyiapkan apa adanya dalam desa, tiak ada persiapan yang signifikan.

“Dalam mengikuti lomba ini, partisipasi desa kami bisa bangkit dan berkembang seperti hal desa lain, pembangunan infrastruktur kami belum butuhkan namun yang terutama pembangunan SDM sehingga mengarah pada peningkatan ekonomi masyarakat,”benernya.

Menyebut, tidak ada persiapan buku administrasi desa namun mengharapkan arahan dari tim penilai sehingga kedepannya bisa melakukan perubahan.

“Berikan kesempatan pada kami sehingga bisa mengikuti lomba provinsi, karena berbicara masalah administrasi desa bisa bersaing dengan desa lain,” cetus kades tiga periode ini.

Sementara, Camat Bone, Majid Usman mengatakan pelaksanaan lomba yang diselenggarakan setiap tahun yang diikuti 6 desa dan 2 kelurahan yang mewakili setiap kecamatannya, kepala desa Matombura telah menyiapkan diri dari jauh hari sebelum hari H penilaian.

“Apapun hasil penilaian tim dari kabupaten, kami tetap syukuri sebab kami telah menampilkan apa adanya,” timpahnya.

Ketua tim penilai kabupaten, La Ode Ntata menyampaikan bahwa sejak masuk desa Matombura telah menglihat banyak perubahan baik kebersihan lingkungan hingga pemadatan rumah warga.

“Dulu sebelum di mekar dengan Desa Wale Ale Kecamatan Tongkuno, Desa Matombura masih hutan belum banyak rumah, sekarang alhamdulillah bangunan rumah sudah banyak dan bersih,” katanya.

Dengan dipilihnya desa Matombura Mewakili kecamatan Bone agar masyarakatnya menjalin kebersamaan dalam melakukan perubahan.

“Kalau sudah ikut lomba desa, pasti masyarakat ada kebersamaan melakukan perubahan sehingga kelihatan tertata dan bersih,” tutupnya.

Kontributor : Bensar

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here