Komisioner KPU Konawe Andriansyah Siregar

Unaaha, Koransultra.com – KPU Konawe menyebut setidaknya ada 20 petugas Penyelenggara Pemungutan Suara (PPS) di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara mengalami sakit usai bertugas pada Pilkada 2019 dan satu diantaranya meninggal dunia.

“Bagi penyelenggara yang jatuh sakit 20 an lebih. Namun, sebagian sudah sehat dan yang lainnya masih dalam perawatan medis,” kata Komisioner KPU Konawe Andriansyah Siregar.

Lebih lanjut Andriansyah mengatakan, sedangkan petugas PPS yang meninggal dunia merupakan anggota PPS asal Kelurahan Lawulo atas nama Suwarni.

”Informasi yang kami peroleh dari salah satu anggota PPK Anggaberi. Dia menyampaikan jika ada yang meninggal salah satu petugas PPS,” kata Andriansyah Siregar pada Koransultra.com.

Almarhumah meninggal kata Kordinator Divisi PerData dan Informasi KPU Konawe tersebut di Rumah Sakit Bahteramas Kendari.

”Dia (Suwarni red) meninggal dunia dalam keadaan sakit. Almarhumah sudah sakit sebelum hari H Pemilihan Umum (Pemilu) pada tanggal 17 April 2019. Namun, tetap melaksanakan tugas sebagai penyelenggara membantu teman-teman PPS lainnya,” jelas mantan Jurnalis ini.

Andriansyah mengatakan almarhumah meninggal pada 3 Mey 2019 dan rencananya bakal dimakamkan dikediamannya di Lawulo besok.

Jajaran KPU Konawe mengucapkan belasungkawa atas wafatnya anggota PPS Kelurahan Lawulo.

Kontributor : Dekrit

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here