Konkep, Koransultra.com – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Iskandar, S.Pd mengatakan rekapitulasi dari tingkat kecamatan yang dilaksanakan oleh KPU Konawe Kepulauan sudah berhasil diselesaikan dengan lancar tanpa kendala apa pun.

“Rekap di tingkat kecamatan dari 7  kecamatan di Kabupaten Konawe Kepulauan , dilaksanakan selama 2 hari,” kata Iskandar, S.Pd, usai Menutup resmi Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu Tahun 2019 Tingkat KPU Kabupaten Konawe Kepulauan di aula Kantor Bupati Konawe Kepulauan (2/5).

Tahapan berikutnya, menurut Iskandar, S.Pd, adalah melakukan Rekapitulasi di tingkat KPU dan hasilnya untuk dilaporkan ke KPU Provinsi Sultra.

Iskandar, S.Pd  juga menyampaikan apresiasi dan terimah kasih kepada semua pihak antara lain dari Pihak Kepolisian Resor Kendari Kususnya Polsek Wawonii, sehingga tahapan demi tahapan pelaksanaan Pemilu 2019, berjalan dengan aman dan lancar.

Berdasarkan DPT (Daftar Pemili Tetap) 25.264 Suara dan  hasil rekapitulasi perhitungan suara darui seluruh PPK yang ada di kabupaten konawe kepulauan Pasangan calon presiden No urut 01 jakowi–Maruf mendapatkan suara 4.869 suar, sedangkan Pasangan calon presiden No urut 02 Prabowo–Sandi ungul dari lawanyan dengan  mendapatkan Suara 17.627 sedangkan untuk suara yang sah berjumlah 22.496 suara dan suara tidak sah 22.496, sehingga total jumlah surat suara adalah 22.919.

Rapat pleno terbuka dihadiri oleh unsur Forkopimda, Ketua Bawaslu Kab. Konawe Kepulauan Muh.Tawil, SE,  Para Saksi Paslon PPWP,  Saksi Calon DPD RI dan Saksi Partai, Kapolsek Wawonii IPTU Ismail, S.H. Kaurbin Ops Sabhara Polres kendari beserta personel pengamanan.

Kontributor : Surfianto

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here