PPP Kota Baubau Pecah, Politisasi Suara Internal TSM

Baubau, Koransultra.com – Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 Kota Baubau berjalan lancar, tetapi tidak dapat dipungkiri politik yang terorganisir masih saja terjadi di internal partai khususnya pada kubu Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Baubau.

Terstruktur, Dugaan kecurangan hasil perhitungan suara (C1) di TPS berbeda dengan hasil rekap DAA1 dan DA1 di kecamatan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) lingkup DAPIL I Kota Baubau.

Kata salah seorang Calon Legislatif Dewa Perwakilan Rakyat Daerah (Caleg DPRD) Kota Baubau dari PPP yang tidak dapat disebutkan namanya, mengatakan “Ini sangat masif, diinternal kami saling mencuri suara, saya rasa ini sudah direncanakan, hasil perhitungan suara di TPS oleh KPPS beda dengan hasil pleno dari PPK, kok bisa ada apa.

“Kita sudah pegang data pembandingnya, dan ini kita langsung laporkan, karena ini bisa kena pidana bagi pihak penyelenggara dan bagi peserta pemilu dapat di diskualifikasi,” ujar dia.

Merasa dirugikan akibat pergeseran suara di internal parpol, caleg PPP buat surat laporan ke Bawaslu Kota Baubau disaat pleno sementara KPU berlangsung, ini pun dianggapnya agar internal parpol harus nya menjaga nama baik parpol.

“Banyak dari kami (Caleg PPP) merasa terugikan, baik suaranya yang tiba-tiba hilang, sampai pada perbedaan suara yang terdata pada dokumen C1 pada masing-masing saksi,” ungkapnya pada media, ketika ditemui dikediamannya pekan lalu, Sabtu (4 Mei 2019).

“Kita terus telusuri tindakan terstruktur, sistematis dan masif ini, karena ini sudah menodai system demokrasi kita dan menciderai nama partai, ini bentuk penghianatan rakyat,” pungkasnya.

Kontributor : Muhlis

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here