Raha, Koransultra.com – Tim ahli kontrusi bangunan dari Universitas Haluoleo Sultra, menyampaikan, secara observasi sementara pengamatan visual gedung pasar tersebut masi layak, tetapi secara tehnisnya membutuhkan kajian.

“nanti kita buktikan dengan uji kontruksi untuk mengetahui pesifikasinya, maka disampaikan hasilnya layak atau tidak,” ujar Dr Abdul Kadir TMT, selaku tim ahli kontrusi UHO, Rabu 08 Mei 2019.

Kedatangan tim ahli kontrusi yang didampingi La Taha selaku kepala Dinas Perindustrian dan perdagangan (Disperidag) Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara.

Kedatangan Dr Abdul Kadir, langsung lokasi pembangunan pasar sentral Laino Raha, ia menjelaskan, kita mengamati bagaian bagaian struktur yang merupakan penyangga bangunan, dari sisi visualnya ada beberapa bagaian kesalahan pengecoran. Kami coba konservasi bangunan tersebut tidak secara keseluruhan retak, namun ada beberapa bagaian yang tidak membahayakan kontruksi tersebut.

Mencermati, memenang ada beberapa keretakan bangunan terjadi dibalok dan joint yang merupakan sistem penyangga ini mejadi telaah. Dan keudian kita menguji kontrusi dari hasil uji tersebut maka dicocokan sesuai gambar bangunan awal.

“Retakan bangunan ini belum membahayakan, kemudian kita tinggal menunggu hasil laboratorium penguji struktur dan konstruksi bangunan, paling lambat hari Jumat hasilnya, Minggu ini,” cetusnya.

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here