Ratusan Penari Kolosal di Festival Pulau Tukang Besi

Wakatobi, Koransultra.com – Ratusan penari kolosal mengikuti festival pulau tukang besi yang berlangsung di kecamatan Binongko, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara. Kegiatan tersebut berlangsung meriah karena diramaikan dengan karnaval budaya sebanyak 45 rombongan.

Dengan berpakaian adat daerah setempat, ratusan penari remaja tersebut mengikuti festival pulau tukang besi yang berlangsung di lapangan Binongko.

Beragam atraksi seni budaya ditampilkan dalam kegiatan tersebut. Diantaranya, Tari Balumpa, Tari Honutu serta Prosesi pembuatan parang yang diperagakan oleh remaja putra.

Ratusan Penari Kolosal di Festival Pulau Tukang Besi

“Saya sangat senang serta puas bisa terlibat dalam ajang festival ini. Apalagi festival tahun ini sangat meriah dengan kehadiran 45 rombongan karnaval,” Asti Ananta yang juga merupakan salah satu penari.

Diketahui kegiatan festival tukang besi ini digelar setiap tahunnya di Wakatobi. Dengan tujuan melestarikan budaya lokal agar tidak punah dimakan waktu.

Ratusan Penari Kolosal di Festival Pulau Tukang Besi

Festival tersebut juga diharapkan dapat menjadi agenda nasional. Supaya nantinya dapat dilirik oleh wisatawan lokal dan mancanegara.

Kontributor : Surfianto

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here