Ilustrasi

Lasusua, Koransultra.com – Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra), kembali menyalurkan bantuan berupa uang sebesar Rp100 juta kepada rakyat Palestina yang dirundung konflik militer.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Kolut H. Nur Rahman Umar, di Masjid Agung Bahru Rasyad wal ljtihad kepada salah seorang Imam Masjid Palestina, Jumat (10/5/2019) malam.

“Bantuan ini semata-mata bentuk kepedulian Pemerintah dan warga Kolut untuk meringankan beban rakyat Palestina yang sedang dalam keadaan berduka,” ungkap Nur Rahman.

Pemberian bantuan tersebut bukan yang pertama kali. Namun dilakukan setiap tahunnya sepanjang Ramadhan.

Menurut Nur Rahman, masyarakat Kolut tetap komitmen memberikan dukungan kepada Palestina. Baik berupa bantuan dalam bentuk materi namun juga doa.

“Kalau tidak ada Rupiah, doa pun sangat dibutuhkan,” ucap Nur Rahman.

Untuk itu orang nomor satu di Kolut itu meminta kepada seluruh elemen masyarakat agar selalu memanjatkan doa untuk duka yang dialami rakyat Palestina.

Sekedar untuk diketahui, konflik negara Palestina dan Israel kembali memanas. Serangan militer Israel kembali menggempur jalur Gaza. Akibat serangan itu, beberapa warga setempat dikabarkan tewas hingga luka-luka.

Bantuan yang diberikan oleh Pemda tidak hanya dari Lasusua, bantuan itu juga datang dari dua masjid berbeda di wilayah Kecamatan Ngapa, masing-masing Rp 8 juta dari masyarakat setempat.

Selain itu, beberapa masyarakat juga telah menyalurkan bantuan secara langsung melalui via rekening.

Kontributor : Fyan

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here