Pemda Mubar Gelar Safari Ramadhan Pertama, Ini Pesan Bupati Mubar

Laworo, KoranSultra.com – Dalam rangka lebih mempererat tali silaturahim antara Pemerintah Kabupaten Muna Barat (Mubar) dengan masyarakat selama bulan Ramadhan tahun 1440 Hijriah/ Tahun 2019 Masehi. Bupati Mubar, Drs. La Ode M. Rajiun Tumada, M. Si., beserta jajarannya melaksanakan kegiatan safari ramadhan pertama dan buka bersama di kediaman Bupati Mubar, Desa Suka damai, Kec. Tiworo Tengah (Tirta), Mubar. Senin (13/05/2019)

Pada kegiatan ini, Bupati Mubar didampingi Wabup Drs. Achmad Lamani, M. Pd., Sekda Drs. LM. Husein Tali, M. Pd. dan sejumlah unsur Forkopinda , para Asisten, dan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) serta seluruh Kapolsek Kabupaten Mubar.

Bupati Mubar La Ode M. Rajiun Tumada dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun dan juga untuk lebih mempererat tali silaturahim dengan masyarakat Mubar.

“Melalui kegiatan Safari Ramadhan ini diharapkan akan menjadi salah satu perekat hubungan antara Pemerintah dengan masyarakat dan juga sebagai wadah penyampaian dan perolehan informasi pembangunan baik dari Pemerintah kepada masyarakat maupun masyarakat ke Pemerintah,” ungkap Rajiun, Senin (13/05/2019).

Ia melanjutkan, bahwa safari Ramadhan tahun ini, berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yang hanya diadakan kegiatan safari ramadhan saja. Namun tahun ini dilaksanakan juga buka bersama. Selain itu Bupati Mubar, La Ode M. Rajiun Tumada juga mengajak seluruh lapisan masyarakat khususnya bagi umat islam.

“Agar menjalankan puasa di bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah dengan penuh syukur dan penuh dengan nuansa persaudaraan yang rukun dan damai,” pungkasnya.

Rajiun juga Menyebut, kegiatan safari Ramadhan ini juga bertujuan untuk meningkatkan Hubungan silahturahmi dan masyarakat dapat merasakan kehadiran Pemda Mubar di tengah-tengah mereka, serta dapat membangun dinergisitas dan kolaborasi Pemda Mubar dengan ulama dan masyarakat, khususnya dalam mengisi dan melaksanakan pembangunan di Kabupaten Mubar.

“Alhamdulillah kita sudah melaksanakan Pemilu Serentak kemarin, saya ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Mubar yang telah berperan aktif dam perpartisipasi dalam menyukseskan Pemilu 2019. Dan semoga ibadah puasa kita dapat membawa keberkahan dan dosa-dosa kota di ampuni Allah SWT,” tutup mantan Kasat Pol- PP Sultra ini.

Diketahui, rangkaian kegiatan safari Ramadhan diawali sambutan Bupati Mubar, dilanjutkan Kultum Ramadhan dan dilanjutkan buka puasa bersama kemudian sholat magrib berjamaah kemudian sholat isya, dilanjutkan ceramah agama kemudian sholat tarawih dan witir berjamaah.

Kontributor : Dedi

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here