Bupati Kolaka Timur, Tony Herbiansyah

Tirawuta, Koransultra.com – Bupati Kolaka Timur (Koltim) Tony Herbiansyah, menghimbau masyarakatnya untuk tidak mudah mempercayai isu menyesatkan.

Ia juga meminta masyarakatnya untuk dapat berhati-hati terhadap berbagai informasi yang belum tentu kebenarannya. Sebab bisa jadi informasi itu merupakan hoax atau fitnah yang dapat merugikan orang lain.

Hal tersebut disampaikan Bupati Koltim melalui video yang disebar Dinas Komunikasi dan Informasi Koltim.

Dalam video yang berdurasi dua menit itu, Tony mengatakan pasca pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, berbagai informasi makin marak beredar di masyarakat tanpa di ketahui asal usulnya.

“Jangan terprovokasi dengan isu pilpres apa lagi yang di lontarkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab, karena hampir 90% itu hoax, jika ada hal-hal prinsip tanya ke pemerintah agar tidak tersesat dengan informasi yang beredar tersebut, ” Kata Tony, Senin 13/05/2019 di halaman masjid Pemda Koltim.

Untuk itu pada momentum ramadhan kali ini, sambung Tony, mengharapkan warganya untuk menjadikan bulan penuh berkah ini sebagai ajang memperbaiki dan intropeksi diri dan menjauhkan diri dari isu yang berbau fitnah serta hoaks.

Selain itu, jadikan ramadhan ini sebagai bulan untuk memperbanyak berbuat amal dan pahala bukan berbuat dosa, sebab perbuatan baik yang di perbuat pada bulan ini akan di lipat gandakan oleh Allah demikian sebaliknya.

“Mushabah, Allah akan mengampuni dosa kita dan perbuatan amal akan di lipat gandakan pada bulan ramadhan ini, ” Tutup Tony.

Kontributor : Dekri

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here