Baubau, Koransultra.com – Lagu Indonesia Raya yang menjadi pembuka pada acara Sosialisasi Keamanan Informasi Lingkup Pemerintah Daerah Kota sekaligus secara langsung Bapak Wali Kota Baubau Dr. H. AS Tamrin MH membuka secara resmi, ditemani Dinas Komunikasi Dan Informatika (Diskominfo) Baubau, Diskominfo Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama Badan Siber Dan Sandi Negara (BSSN), yang berlokasi di Aula Hotel Mira Jl. Bunga Dahlia Kota Baubau (Rabu, 15 Mei 2019), pukul 10.00 Wita

AS Tamrin, saat memberikan sambutan mengatakan perkembangan pesat yang terjadi diera globalisasi dan milenial ini sampai pada begitu pesatnnya perkembangan informasi, sepatutnya menjaga komunikasi yang intensif agar tidak menimbulkan kebocoran informasi dan berita hoax.

“Era globalisasi ini sebagai era milenilal, tentu kita tau bersama begitu pesatnya perkembangan informasi, sudah sepatutnya kita bersama menjaga informasi, supaya tidak menjadi informasi yang tidak baik kepada masyarakat, terutama berita hoax,” Tutur Wali Kota sembari memberi wejangan saat memberikan kata sambutan kepada sejumlah tamu undangan lingkup Kota Baubau.

Pemkot Baubau Buka Sosilasi Keamanan Informasi, Walikota AS TAMRIN Jaga Sterilisasi Informasi

“Utamanya Masyarakat dapat menerima informasi mana baik dan mana yang tidak sepantasnya didapatkan. Makanya tak jarang banyak masyarakat yang terjebak dengan informasi dan akhirnya tersandung hukum akibat penyimpangan yang terjadi pada undang-undang ITE dikarenakan berita hoax,” Tambah Wali Kota

seperti yang telah dijelaskan oleh pemateri, wali kota berharap kegiatan ini dapat menambah wawasan khususnya dijajaran pemkot Baubau dan masyarakat pada umumnya,

Kegitan ini, Lanjut AS Tamrin “Kita bisa mengesplorasikan kearifan lokal sehingga manfaatnya untuk Kota Baubau, meningkatkan kesejahteraan masyarakat di bidang informasi dan mencegah timbulnya informasi yang dapat membuat perpecahan,”.

“Supaya diaerah ini aman, damai, stabil, sekarang kita tau perkembangan ITE sangat pesat kemajuannya, banyak manfaatnya diambil tapi banyak juga mudharatnya, sehingga dengan materi ini peserta bisa memilah mana ilmu yang bermanfaat, jangan sampai kita terjerumus karena ikut-ikutan menyebarkan informasi yang tidak bermanfaat seperti hoax atau yang tidak ditau kebenarannya,” Pungkas Wali Kota saat diwawancarai oleh sejumlah awak media.

Bersama kegitaan ini hadir para Kepala Dinas, Para Sekretaris Dinas dan dari beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkot Baubau.

Kontributor : Muhlis

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here