Tampak Warga Ditempat Rapat Pertemuan Dikqntor Desa Popalia Kecamatan Tanggetada. Foto  Asri Joni

Kolaka, Koransultra.com – Rapat Pertemuan Warga antara pihak panitia yang di Permasalahkan Lahan 2 Hektar Are setengah di Lokasi Kampus USN Kolaka milik Dr Ashari Rektor USN kolaka di Desa Popalia Kecamatan Tanggetada Kabupaten Kolaka Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Sabtu, 18/05/2019

Dalam rapat pertemuan tersebut yang di fasilitasi Kades dan Danramil 007 Watubangga serta Camat Tanggetada untuk mencari solusi tentang keberadaan hak milik sepenuhnya oleh Dr Ashari sebagai rektor di USN Kolaka tidak menemukan solusi yang di inginkan.

Salah satu Warga dalam rapat tersebut mengatakan bahwa,kami menggarap tanah di laha plasma itu karena sudah sewajarnya, karena kenapa saudara Budiman yang Warga dari luar, bisa mengklaim tanah sebegitu luasnya, dan sementara kami warga pribumi menggarap saja 15X30 Meter di halang halangi, dan ini menurut kami tidak adail. Ungkapnya warga yang namanya tak mau disebut.

 “Dan adapun untuk kami disuruh mundur dari lahan plasma yang di maksud itu kami tidak akan sebelum kami di pertemukan oleh Dr Ashari sebagai rektor di USN kolaka ini, katanya dalam rapat. 

Dalam dialog untuk mencari solusi di kantor Desa Popalia Kecamatan Tanggetada tentang lahan yang di masalahkan warga dan Ashari tersebut tidak menukan solusi, dan Rapat pertemuan akan di lanjutkan di hari yang akan datang dengan menghadirkan Dr Ashari serta Budiman .

Kontributor Asri Joni

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here