SMAN 1 Tirta Mubar Bagi-Bagi Takjil Gratis

Laworo, Koransultra.com – Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) Tiworo Tengah (Tirta), Kabupaten Muna Barat (Mubar) menggelar bagi-bagi takjil gratis untuk warga yang melintas di sekitaran Tugu Rambutan Tirta. Minggu (19/05/2019).

Ketua Osis SMAN 1 Tirta, Raditya Haureza Ridwan mengatakan, kegiatan bagi-bagi takjil gratis ini merupakan kegiatan tahunan yang dilakukan oleh OSIS SMAN 1 TIRTA.

“kegiatan ini adalah merupakan
Program kerja tahunan OSIS kami selama kurang lebih 2 tahun SMAN 1 Tirta berdiri. Kami membagikan takjil gratis ini kepada pengendara untuk membantu masyarakat yang sedang dalam perjalanan, sehingga takjil itu bisa disantap saat berbuka puasa”. Ungkap siswa yang disapa akrab Emen ini.

Emen melanjutkan, Selain membagikan takjil ini, dirinya bersama segenap pengurus OSIS SMAN 1 Tirta juga memperkenalkan sekolahnya, bahwa SMAN 1 Tiworo Tengah merupakan sekolah yang belum lama di berdiri.

“Kita juga ingin mempromosikan sekolah kita ini, agar masyarakat, khususnya Kecamatan Tirta tahu bahwa ada sekolah baru di sini. Kita juga berharap kepada masyarakat untuk mau menyekolahkan anak-anaknya di sekolah kami, apa lagi sekarang akan memasuki tahun ajaran baru,” ungkapnya.

Selain itu, Kepala SMAN 1 Tirta, La Badi S. Pd., mengatakan, momen bagi-bagi takjil gratis ini adalah kegiatan dalam rangka menggenjot amalan di bulan suci ramadhan.

“Di bulan suci kita harus saling menebar kebaikan bagi antar sesama manusia. Selain itu, SMAN 1 TIRTA diusianya saat ini kurang lebih 2 tahun berdiri tentu banyak mengalami Perkembangan-perkembangn, antara lain kegiatan kesiswaan, yakni mewakili siswa-siswi se-Muna Barat dalam ajang debat bahasa Inggris se-Provinsi Sulawesi Tenggara, keikutsertaan salah siswa kami dalam kegiatan PORPROV di Kolaka yang lalu, dan lain-lain”. Jelasnya.

Ia juga berharap, kegiatan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat dan bisa memberi makna positif buat SMAN 1 Tirta.

“Semoga di bulan suci ramadhan ini kita semua bisa meningkatkan kualitas keimanan, dan insya Allah di SMAN 1 TIRTA akan ada kegiatan pesantren kilat, yang dilaksanakan setelah selesai Penilaian Akhir Semester Genap tahun pelajaran 2018/2019 pekan depan”. Tutupnya.

Kontributor: Dedi Setiawan

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here