Ilustrasi pasar murah

Kolaka, koransultra.com – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Kolaka menggelar pasar murah kebutuhan pokok di pelataran Kantor Disperindag Kolaka, Kamis (23/5). 

Pasar murah tersebut merupakan upaya Pemerintah Kolaka melalui Disperindag untuk meringankan ekonomi masyarakat menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah mendatang, serta mengantisipasi kenaikan kebutuhan pokok jelang hari raya idul fitri. Hal tersebut dikatakan Plt. Kadis Disperindag Kolaka Azikin.

Menurutnya kegiatan pasar murah tersebut terdiri dari isi ulang gas tabung 3 kg, beras, gula, terigu, bawang putih dan minyak goreng, Adapun hrga bahan pokok tersebut yakni isi ulang tabung 3 kg sebesar Rp.17.900, beras 5 kg sebesar Rp. 46.000, gula pasir 1 kg sebesar Rp. 11.500, terigu 1 kg sebesar Rp. 9.500, minyak goreng 1 kg sebesar Rp. 12.500, dan bawang putih 1 kg sebesar Rp. 45.000.

“Harga yang kami berikan kepada masyarakan sangat berbeda dengan harga normal yang ada di pasaran, yang memiliki berbandingan harga lebih murah sekitar Rp.2.500 hingga Rp. 9000”, jelas Azikin.

Pasar murah yang digelar Disperindag kolaka diperuntuhkan untuk masyarakat secara umum tanpa melihat status sosial, serta  akan dilaksanakan selama 3 kedepan selama bulan puasa, dengan syarat cukup dengan memperlihatkan KTP dan bisa mendapatkan 2 tabung 3 kg dan sembako lainnya.

Sementara itu salah seorang warga Kelurahan Laloeha Suaradi sangat senang dengan adanya program pasar murah yang diadakan pemerintah daerah.

“Kami sangat senang adanya pasar murah ini, selain membantu juga meringankan beban masyarakat dengan harga yang telatif murah, seperti tabung yang kami belikan kepengecer harganya hingga mencapi Rp.30.000/ tabung, sementara ini kami beli hanya Rp.17.900,” kata Suardi

Kontributor, AHJ

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here