Kolaka. Koransultra.com – PT. Antam, Tbk UBPN Sultra menggelar buka puasa bersama di Aula Lambasina, Sutan Raja, Kelurahan Lamokato, Kecamatan Kolaka, Kabupaten Kolaka. pada Rabu, 22/05/2019.

Dalam menuai momentum Ramadhan yang penuh rahmat kali ini management PT. Antam. Tbk UBPN Sultra, gelar silatuhrahmi yang dirangkaikan dengan buka puasa bersama dengan seluruh lembaga swadaya masyarakat (LSM) beserta organisasi pemuda yang ada di Kabupaten Kolaka. 

Tujuan diadakan buka puasa bersama ini sebagai momentum silatuhrahmi antar management PT. Antam UBPN demi memperkuat ukhuwah Islamiah bersama stakeholder, LSM serta organisasi pemuda yang ada di Kabupaten Kolaka dengan harapan agar hubungan antar PT.  Antam UBPN dengan lembaga-lembaga LSM maupun organisasi pemuda semakin terjalin baik dan harmonis. 

Selaku Eksternal Relation Manager, Pamiluddin Abdullah menyampaikan dalam sambutannya bahwa momentum ramadhan ini adalah sebuah moment yang dapat mempersatukan dari yang tercerai-berai menjadi terjalin kembali dalam suatu ikatan ukhuwah islamiah.

“Momentum ramadhan ini adalah momen silatuhrahim yang dapat mempererat hubungan antar management PT. Antam UBPN bersama teman-teman LSM dan Organisasi pemuda yang sebelumnya renggan kini menjadi erat kembali. “ Katanya. 

Lanjut Pamiluddin, ramadhan bukan hanya sebagai ajang seremonial belaka, namun juga sebagai ajang berbagi, bertukar fikiran, serta ide-ide yang kirannya dapat menjadi nilai positif bagi perusahaan untuk kemudian diterapkan dilingkungan perusahaan PT. Antam.

“Kegiatan ini tentunya dapat menjadi nilai positif bagi perushaan PT. Antam dengan adanya ide-ide positif dari teman-teman sebagaimana yang telah terjadi sebelum-sebelumnya.” Himbaunya. 

Ditempat yang sama, Ketua Forum LSM Kabupaten Kolaka, Edo Hermanto, SH yang sebagai Ketua LSM KONTAK-LINK Indonesia mengatakan, perusahan PT. Antam ini merupakan perusahaan kemitraan yang erat kaitannya dengan pemerintah dan masyarakat, karena Antam adalah perusahaan daerah atau badan usaha milik negara (BUMN). 

“Perusahaan PT. Antam ini tidak dapat dipisahkan dari pemerintah daerah dan masyarakat, karena itu jadikanlah Antam ini sebagai mitra.” Tambahnya lagi. 

Lanjut Edo, bahwa pada dasarnya PT. Antam ini adalah sebuah perusahaan yang sangat peduli terhadap nilai-nilai sosial kemasyarakatan pada khususnya yang ada dilingkungan perusahaan.  

Namun tidak serta merta bahwa Antam menutup diri dari segala kritikan dan saran karena dalam management Antam terdapat yang namanya CSR (Corporate Social Responsibility), rasa tanggung jawab perusaahaan terhadap sosial maupun lingkungan sekitar. 

“Selain dapat diberikan spirit PT. Antam juga dapat kita kritik, namun tentunya dengan kritikan-kritikan yang sifatnya elegan. Agar kedepannya PT. Antam dapat bersinergi dengan LSM maupun OPK-OPK yang ada di Kabupaten Kolaka. ” Tutupnya.

Kontributor : Asri Joni 
 

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here