Pertemuan Kodim 1413 Buton dan Pemkot Baubau : Perkuat Komunikasi Masyarakat, Jaga Ideologi Kedaulatan NKRI

Baubau, Koransultra.com – Pemerintah Kota Baubau melalui Wakil Walikota La Ode Ahmad Monianse menyambut baik kegiatan yang digelar Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 1413 Buton Letkol Inf Davy Darma Putra. (Jumat, 24/05/2019), pukul 16:00 Wita.

Dandim 1413 Buton berterimakasih kepada seluruh hadirin yang mengikuti kegiatan ini. saat memberikan sambutan mengungkapkan
“Kegiatan ini merupakan, rangkaian komunikasi sosial, intinya kegiatan silaturahmi antara Kodim dan komponen masyarakat yang ada di Kota,” Ungkap Da

Acara yang dipusatkan di Aula Balai Manunggal Kodim (Makodim 1413), mengusung tema Silaturahim Dengan Komponen Masyarakat, Kita Tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air, Wawasan Kebangsaan Dan Kesadaran Berbangsa Dan Bernegara Dalam Rangka Membantu Kesulitan Rakyat Serta Menjaga Dan Mempertahankan Kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Memupuk kemanunggalan TNI AD, Lanji Dandim “Bahwa keberadaan TNI dalam menjaga NKRI semua tidak terlepas dari peran masyarakat. Kita bekerja untuk rakyat dan melindungi rakyat demi menjaga kedaulatan NKRI,”.

Berbagai suku bangsa dipersatukan didalam NKRI dalam satu ideologi kebangsaan, salahsatunya adalah sinergitas TNI, Pemerintah dan masyarakat sebagai landasan pengembangan komunikasi sosial.

Hal serupa dikatakan Wakil Walikota Baubau Monianse pada sambutannya, bahwa Ideologi Kebangsaan kita sudah selesai, rampung dan tuntas, jadi tidak boleh ada ideologi lain yang mencoba menyusup didalam kehidupan berbangsa,
“Dengan adanya kegiatan, merupakan langkah untuk menyikapi dalam mengahadapi tantangan secara bersama demi terjaganya kedaulatan bangsa pada NKRI,”. Ucap Monianse hadapan para tamu undangan.

Kegiatan yang bertepatan dengan bukan suci Ramadhan, Lanjut Wawali “Semoga semangat Ramadhan saat ini adalah ibadah yang berujung pada makna ketakwaan. Makna ganda bulan suci Ramadhan ini, bagi umat islam (muslim) sebagai ajang mengintropeksi diri, medinginkan, menyejukan dan Ramadhan yang mempersatukan kita semua dalam satu ideologi Kebangsaan.

“Saat ini kita masih punya tantangan ideologi Kebangsaan, butuh kearifan kita untuk menyelesaikan tantangan kebangsaan, semoga ini kita dapat membuang ego untuk menyatukan satu persepsi didalam satu ideologi kebangsaan, sehingga bisa dituntaskan dalam waktu yang tidak begitu lama, saya harap supaya tidak melakukan yang tidak produktif untuk bangsa,” Tuturnya.

Sejalan dengan tema kegiatan, melalui Wawali, Wali Kota Baubau Dr.H.AS.Tamrin.MH berpesan bahwa Ideologi Kebangsaan terus kita jaga dengan baik. Sinergi dengan cita-cita kita yang tertuang pada visi misi yakni Kota yang berbudaya, maju dan sejahtera.

“Tentunya segala pencapaian tujuan tidak akan bisa tercapai bila tidak bersatu padu seluruh komponen baik TNI, POLRI, Tokoh Adat, Tokoh Agama dan Masyarakat,” Tambah Moniase yang sesuai pesan Bapak Walikota Baubau.

“Kebersamaan itu penting, mari saling menyebarkan kebaikan, demi ketentraman kita bersama, untuk dijadikan semangat besar dalam menghadapi berbagai tantangan,” Tutupnya.

Dikesempatan ini hadir Kapolres Baubau, Ketua FKPPI, Ka. Bulog, Dinas Pertanian, Kesbangpol, Ketua Pengadilan Negeri Baubau, Ketua Kejaksaan Negeri Baubau, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Panti Asuhan dan para Perwira Kodim.

Kontributor : Bensar

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here