Wakatobi, Koransultra.com – Bupati Wakatobi H. Arhawi meresmikan Pasar Pelangi Marina Wakatobi, yang terletak di Kelurahan Wanci, Kecamatan Wangi-Wangi.

Dalam kesempatan itu, H. Arhawi
berpesan kepada para pedagang agar mengedepankan pelayanan yang baik dan ramah kepada pengunjung. Dengan harapan, agar pasar selalu ramai didatangi oleh pembeli.

“Saya berharap kepada pedagang bisa melayani dengan sikap keramah-tamahan, jujur serta bisa menyenangkan para konsumen, karena pedagang yang jujur dan amanah akan bersama para nabi dan parah syuhada di surga nantinya,” ujarnya, Selasa (28/05/2019).

Dikesempatan itu, ia merasa bersyukur karena sudah meresmikan pasar pelangi marina wakatobi yang terdiri atas satu lantai tersebut.

Dimana depan dari pasar tersebut terdapat jualan aneka kuliner dan buah-buahan. Sementara itu, bagian dalam  terdapat jualan sayur-sayuran dan ikan basah.

“Kita ingin pasar rakyat ramai dikunjungi masyarakat, jangan sampai sepi setelah peresmian ini. Untuk itu dinas harus pandai mengupayakan agar pasar ramai, begitu juga pedagang harus kreatif agar pengunjung selalu ramai. Yang terpenting adalah para penjual di pasar pelangi marina wakatobi ini agar menjaga pasar ini dari sampah,”ungkapnya.

Bupati Arhawi Resmikan Pasar Pelangi Marina Wakatobi

Hal itu disampaikan H. Arhawi, karena mengingat persaingan di era modern ini yang semakin banyak. Tidak hanya pasar tradisional, akan tetapi juga pesaing dari pasar-pasar modern pun sudah bermunculan.

“Untuk itu, kita harus pandai-pandai dalam mengelola pasar rakyat ini, belum lagi saingan pasar online dimana orang berbelanja tidak perlu kepasar,” jelasnya.

Oleh karenanya, H.Arhawi meminta kepala Dinas Perindustrian Wakatobi  agar berupaya menjadikan pasar rakyat sebagai sasaran konsumen dalam memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

Arhawi juga menambahkan,
terkait sampah sejak kabupaten Wakatobi terbentuk sudah menjadi perhatian pemerintah daerah.

“Utamanya sampah plastik untuk sama sama kita kendalikan agar Wakatobi tetap bersih. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan aktivis lingkungan yang telah peduli dengan kebersihan, serta ketua tim penggerak pkk yg hari ini telah mencanangkan pengurangan sampah plastik,” tukasnya.

Kontributor: Surfianto

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here