Di Bulan Ramadhan, Para CPNS di Kolut Sisipkan Rejeki untuk Fakir Miskin dan Anak Yatim

Lasusua, Koransultra.com – Sejumlah Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkup Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar kegiatan bagi-bagi sembako kepada para fakir miskin dan anak yatim.

Dalam aksi amal yang dilakukan, mereka menyisir dua Desa yang berada di Kecamatan Lasusua yakni Desa Pitulua dan Ponggiha.

Mereka menyisipkan sebagian rejekinya untuk membantu warga kurang mampu dengan memberi sembako berupa beras, minyak goreng, mie instan dan beberapa kebutuhan pokok lainnya.

Gunadi, satu dari beberapa CPNS dilingkup Pemerintahan Kolut mengatakan, bantuan sembako tersebut merupakan hasil dari sumbangan dari para CPNS. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian kepada sesama manusia yang membutuhkan.

Di Bulan Ramadhan, Para CPNS di Kolut Sisipkan Rejeki untuk Fakir Miskin dan Anak Yatim

“Kami sangat senang karena dapat menyisipkan sebagian rejeki kami untuk membantu sesama,” ujar Gunadi, saat memberikan bantuan sembako kepada anak yatim di Desa Ponggiha, Kecamatan Lasusua, Senin (27/5/2019).

Menurutnya, pahala di bulan ramadhan adalah kemuliaan yang banyak dikejar saat bulan ini tiba. Bulan Ramadan merupakan bulan penuh kemuliaan.

Pada bulan ini, lanjut Gunadi, umat Muslim berlomba-lomba mencari kebaikan untuk mendapatkan pahala puasa Ramadan dengan melakukan berbagai amalan bersedekah kepada orang lain.

“Bulan Ramadhan adalah bulan suci. Dimana sebagai umat Islam berkewajiban untuk menjalankan ibadah puasa dan mencari pahala sebanyak-banyaknya salah satunya dengan bersedekah,”ungkap Gunadi.

Gunadi hanya berharap bantuan ini dapat bernilai ibadah dan bermanfaat bagi warga yang membutuhkan.

“Insya Allah kegiatan ini tetap berlanjut. Bukan hanya bulan ramadhan, tetapi di bulan lain pun. Karena untuk mencari pahala tidak mengenal waktu,”

Ditempat yang sama, Wasni salah satu warga penerima bantuan di Desa Ponggiha, mengaku senang dan bersyukur atas bantuan tersebut.

“Saya berterimah kasih kepada semua atas bantuan ini terutama bantuannya kepada keponakan saya yang berstatus anak yatim. Saya doakan semoga pemberi sedekah lapangkan rejekinya,” imbuhnya.

Untuk diketahui, CPNS yang menggelar aksi amal tersebut merupakan CPNS hasil rekrutmen tahun 2018 berjumlah 188 orang.

Kontributor :Fyan

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here