Buapti Muna LM Rusman Emba bersama Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman

Raha, Koransultra.com – Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Muna, Sulawesi tenggara mengunakan fasilitas helikopter di sambut Bupati Muna LM Rusman Emba bersama para Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Selasa 28 Mei 2019.

Agenda Amran dalam rangka meninjau bermabagai komoditi termaksud jambu mete sekaligus meninjau lokasi pertanian baik lahan peternakan yang siapakan oleh Pemda Muna.

Dalam sambutan Amran, mengatakan akan memberikan bantuan 10 ribu bibit jagung kuning, bibit sapi unggul dan eksavator. Untuk bidang peternakan ia juga memberikan bantuan 100 ekor kambing maupun 15 ribu ayam.

“semoga dengan bantuan ini Muna bisa bangkit dan maju dan penuhi kebutuhan pangan, dan manfaatkan lahan tidur,” ujar mantan penyuluh di Muna.

Sebelumnya Menteri Pertanian terus mengucurkan bantuan di Kabupaten disetiap tahunya, ia berharap rubalah Muna ditangan bapak ibu sesuai ilmu kalian sudah lebih cukup

“Untuk mengubah Muna, jangan tunggu malaikat dari langit. Maka kuatkan tekad di hati, kalau kita bisa mengubah Muna dan terus bekerja,” seru.

Sudah ketiga kalinya rencana tertunda untuk datang di Muna pada akhirnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna menggelar tatap muka bersama Mentan RI di Aula Setda Muna, turut dihadiri Ketua DPRD Muna, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimpda), para kepala SKPD, camat, Kades serta ASN se-Kabupaten Muna

“Sultra kampung halaman saya, khususnya Muna. Saya sering menghabiskan masa muda saya disini. Bahakan ada empat orang keluarga saya tinggal di Muna,” tuturnya.

Bupati Muna LM Rusman sambutannya menyampaikan kedatangan menteri di Kabupaten Muna telah dijadwalkan 3 kali namun tak perna jadi.

“Alhamdulillah rahmat di bulan suci ramadhan Pak Menteri Pertanian akhirnya berkunjung di Muna,” ucapnya.

Dihadapan Menteri Mantan Anggota DPD RI menyampaikan bahwa potensi lahan penanaman jagung seluas
210.000 hektare sementara potensi untuk penanaman jambu mente 30.000 hektare, ia berharap ada kebijakan yang diberikan sehingga ada meningkatkan hasil petani.

“APBD Muna terbatas sehingga lewat kebijakan pak menteri untuk memberikan perhatian khusus,” harapnya.

Kontributor : Bensar

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here