Bupati Buton Drs La Bakry,Msi. melantik Kepala Desa Sampuabalo

Buton,Koransultra.com – Bupati Buton Drs La Bakry,Msi. melantik Kepala Desa Sampuabalo, Drs.La Djadihin periode 2019-2025 di rangkaikan dengan pelantikan Anggota BPD desa sampuabalo dan desa Sumbersari di Balai desa Sampuabalo Pada Hari Rabu tanggal 29 Mei 2019.

Pengambilan sumpah jabatan dan Pelantikan Kepala Desa Sampuabalo terbilang sangat istimewa karena dihadiri oleh para pejabat teras Pemerintah Kabupaten buton Kehadiran Bupati buton Drs La Bakry, M.Si. didampingi ketua DPRD Kabupaten Buton La Ode Rafiun,S.Pd ..Kepala desa terpilih Drs La Jadihin yang telah berhasil tampil dalam ajang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Sampuabalo pada beberapa Bulan yang lalu,

Kehadiran orang nomor satu di Pemkab buton bersama rombongannya di Desa Sampuabalo itu, disambut antusias oleh Camat Siotapina La Rahadi. dan jajaran Muspika, para kepala UPTD, para kepala desa se-Kecamatan Siotapina, mantan Kepala Desa Sampuabalo La Ode Buchari, jajaran perangkat desa, jajaran lembaga desa, tokoh masyarakat, ratusan warga setempat. Bahkan, kehadirannya disambut dimeriahkan dengan kesenian Pencak silat Anak Anak SD.

Bupati Buton Drs La Bakry,Msi. melantik Kepala Desa Sampuabalo

Acara pelantikan Kepala Desa Sampuabalo yang mengambil tempat di Kantor Balai Desa Sampuabalo di awali dengan menyanyikan lagu “ Indonesia Raya “, kemudian dilanjutkan dengan Pembacaan Doa oleh Kepala KUA kecamatan Siotapina pembacaan SK Pengangkatan Kepala Desa Sampuabalo, pengambilan sumpah dan penyematan tanda jabatan kepala desa oleh Bupati, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Bupati Buton,  

Sementara itu, Bupati buton Drs La Bakry, M.Si. usai melantik Kepala Desa Sampuabalo, dalam sambutannya Mengucapkan selamat atas terlantikanya kepala desa baru dan saya menyampaikan program yang tengah dijalankan dalam Pemerintah Kabupaten buton dalam Hal ini Pengusulan Masyarakat desa sampuabalo tentang SMK kelautan saya Sudah di proses Lewat Gubernur Sulawesi tenggara Dan Pak Gubernur sudah disposisi .Kemudian Aspal buton Kita Berdoa bersama Aspal kita jadikan Aspal Nasional.”tandasnya

“Setelah dilantiknya Drs.La Djadihin menjadi Kepala Desa Sampuabalo ini, diharapkan kepala desa yang baru dilantik hendaknya dapat menjalankan tugasnya dengan baik. Dalam melaksanakan tugasnya seorang kepala desa dituntut adanya kerjasama yang baik dengan seluruh jajaran perangkat desa, lembaga desa dan seluruh warganya. Setelah resmi dilantik menjadi kepala desa, bukan lagi menjadi milik para pendukungnya, melainkan sudah menjadi bagian seluruh lapisan warganya”, sambung Bupati.

Lebih lanjut Bupati mengatakan demi untuk menunjang dalam keberhasilan tugas persatuan dan kesatuan di seluruh warganya. Mulai dari sejak dari sekarang tidak ada lagi jurang pemisah antara yang satu dengan yang lainnya. Sebab, tugas utama dari seorang kepala desa adalah melayani seluruh warganya, dan berusaha secara maksimal mengarahkan warganya dalam pelaksanaan pembangunan di desanya.Kepala Desa hendaknya dapat menyatukan kembali rasa tidak lepas guna untuk menunjang tugas yang dipikulnya, seorang kepala desa tidak lepas untuk segera mengadakan koordinasi dan kerjasamanya dengan seluruh jajaran aparaturnya, lembaga desa, tokoh masyarakat dan seluruh warganya.

“Berkaitan dengan hal itu, kepada kepala desa yang baru dilantik kiranya dalam rangka pelaksanaan roda pemerintah dan pembangunan di desanya, kepala desa hendaknya dapat mengikuti kebijakan yang di keluarkan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton. Khususnya dalam rangka mewujudkan Kabupaten Buton menjadi kabupaten religius, maju dan sejahtera ,dengan cara optimalisasi percepatan pembangunan desa menuju desa mandiri” pungkas bupati ButonButon.

Kontributor : Jani

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here