Laworo, Koransultra.com – Wakil Bupati Kabupaten Muna Barat (Mubar), Drs. Achmad Lamani, M. Pd., bertindak sebagai pembina upacara pada peringatan Hari Lahir Pancasila, bertempat di lapangan kantor Bupati Mubar, Sabtu (1/6/2019).

Upacara peringatan HLP tersebut dihadiri oleh para pimpinan Forkopimda, Ketua dan Wakil Ketua DPRD, Ketua Pengadilan Agama, Sekertaris Daerah, Para Asisten, Para Staf Ahli, Para Kepala OPD, Para Kabag, Para Aparatur Sipil Negara, Para Calon Pegawai Negeri Sipil, Anggota TNI, Polri, Satuan Polisi Pamong Praja serta Kepala Bandara dan seluruh staf Sugimanuru.

Dalam pidatonya, Achmad Lamani membacakan sambutan Plt Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Hariyono, bahwa Pancasila adalah sebuah keniscayaan, yakni kita berusaha dan merefleksikan momentum sejarah, dimana pendiri Bangsa berhasil menggali nilai-nilai Bangsa Indonesia sebagai dasar Negara, sehingga Bangsa Nusantara yang beragam dapat bersatu dan menyatu sebagai suatu bangsa.

“Sebagai bangsa besar kita tidak akan meninggalkan sejarah, apa yang oleh Bung Karno sebut jas merah. Untuk menghormati jasa pendiri bangsa sekaligus meneguhkan komitmen terhadap ideologi negara itulah kita memperingati hari kelahiran Pancasila sebagai salah satu kebangsaan nasional”, pungkas Achmad Lamani ber api-api.

Diakhir pidatonya, mantan Sekda Mubar ini menyampaikan melalui peringatan hari kelahiran Pancasila 1 Juni 2019, Pancasila perlu dijadikan sebagai sumber inspirasi politik harapan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Kita semua harus terus menerus secara konsisten merealisasikan Pancasila sebagai dasar negara, ideologi negara dan pandangan dunia yang dapat membawa kemajuan dan kebahagiaan seluruh bangsa Indonesia, kita bersatu membangun bangsa untuk merealisasikan tatanan kehidupan masyarakat yang rukun, damai, adil, dalam kemakmuran dan makmur dalam keadilan”, jelasnya

Kontributor: Dedy

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here