Hasfar,  Kepala Sahbandar Kolaka Sultra.  Foto Asri Joni

Kolaka ,Koransultra.com – Untuk mengantisipasi dengan adanya calo di sekitar pelabuhan Ferry Kolaka, petugas pelabuhan melakukan pengawasan ketat bagi penumpang yang akan berlayar dengan kapal ferry menuju pelabuhan Bajoe Sulsel, terlihat Kepala Sahbandar, Hasfar yang turun lansung melakukan inspeksi mendadak dalam pemberangkatan Kapal Ferry KMP FAIS, pada Sabtu, 01/06/2019.

Menurutnya, dalam penyeberangan mulai hari Sabtu, masih menemukan penumpang yang mengantongi tike penyeberangan abal – abal alias tidak jelas, ” terpaksa penumpang tersebut kami turunkan dari kapal ferry penyeberangan “Ucapnya tegas. 

Sebelumnya pada Rabu yang lalu kami melakukan pemeriksaan yang sama dan kami menemukan sejumlah para penumpang yang tiket abal abal alias tidak jelas yang mereka mendapatakan dari para calo, dengan secara terpaksa kami turunkan karena tidak sesuai prosudur aturannya. Tegas Hasfar melanjutkan. 

Dan pada hari ini juga kami masih menemukan penumpang yang mengunakan tiket yang tidak terdaftar di manifes, sehingganya kami melakukan hal yang sama menurukan dari kapal tersebut, dan alhamdullillah pada penyeberangan kali ini ada perubahan secara signifikan dengan penumpang yang menggunakan tiket abal abal ,dan kali ini dengan pengawasan ketat yang kami lakukan sudah tidak ada lagi penumpang kapal ferry yang menggunakan tiket abal abal yang diperoleh dari calo, semua tiket penumpang yang kami periksa untuk menaiki kapal fery menuju pelabuhan Bajoe sudah terdaftar di manifes, “Ungkap Hasfar lagi pada media. 

“Dan semua ini berkat kerjasama para pihak pihak TNI AL dan Polri terutama bagi Polsek KP3 yang turut rutin dalam melakukakan pengawasan secara rutin pada pemberangkatan Kapal Fery tersebut. “Katanya. 

Kepala Sahbandar Kolaka Hasfar juga mengatakan, bahwa kami tak akan henti hentinya dalam memantau Arus Mudik sekaligus intuk melakukan pemeriksaan bagi penumpang, karena tidak turut kemungkinan masih ada penumpang yang masih menggunakan tiket abal abal dati calo.,”Jelasnya. 

Dan hasil pantauan kami kali ini, hingga hamin empat dalam arus mudik mulai akan memadati pelabuhan ini, itu terlihat pada lonjakan para penumpang beberapa hari ini.,”Tutup Hasfar Menjelaskan. 

Kontributor: Asri Joni

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here