Tampak Rumah Rumah Warga DiKonut Yang Terendam Banjir Bandang. 

Kolaka, Koransultra.com – Kini Daerah Sulawesi Tenggara sedang dirundung pilu bagaimana tidak, nyaris sebagian daerah di Sulawesi Tenggara dilanda bencana banjir bandang, dan yang paling parah adalah di Kabupaten Konawe Utara (Konut), dan bencana tersebut yang mendorong sebagian bagi para pemuda Tanggetada melakukan aksi kepedulian terhadap Konawe Utara (Konut), pada, minggu ,09/06/2019.

Dan kegiatan untuk penggalangan dana yang dilakukan bagi para pemuda dan pemudi tanggetada ini di dua tempat yaitu, Pantai Kalomang dan Pantai Poetura Kecamatan Watubangga. 

Kordinator Lapangan (Korlap) Chandra, yang ditemui oleh awak media ini, mengatakan ,bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menunjukkan kepedulian terhadap saudara saudara kita yang terkena korban banjir di Kabupaten Konawe Utara, “Kami melakukan semacam ini tidak lain untuk meringankan beban mereka yang terkena korban banjir, “Katanya. 

Tampak Rumah Rumah Warga DiKonut Yang Terendam Banjir Bandang. 

“Dan kegiatan yang kami lakukan ini untuk melakukan penggalangan dana, murni dorongan dari dalam lubuk hati kecil kami yang paling dalam, dan peserta yang hadir dalam kegiatan penggalangan hari adalah kader dari Organisasi LDK AI – Qalam serta sebagian dari Komunitas Pemuda dari Tanggetada yang berjumlah keseluruhanya sekitar 50 orang termasuk juga perempuan,” tambahnya. 

Ditempat yang sama, Ahmad mengatakan, jujur kami sedih melihat di layar kaca televisi rumah – rumah saudara saudara kita yang terendam banjir dan nyaris harta benda mereka tak satupun tak bisa diselamatkan, ” ungkapnya. 

“Dan kegiatan semacam ini kita bisa saling berbagi untuk saudara – saudara kita yang terkena korban banjir di Konawe Utara (Konut), dan hasil penggalangan dana ini secepatnya kami akan kirim untuk para saudara saudara kita di Konawe Utara, ” tambahnya. 

“Dan alhamdulilah juga di wilayah Kabupaten kolaka bagian selatan masih banyak para pemuda dan pemudi yang peduli terhadap bencana yang menimpa para saudara saudara kita di Konawe Utara (Konut) dan saya sangat mengapresiasi bagi teman teman untuk melakukan kegiatan dalam penggalangan dana ini untuk para korban banjir di Kabupaten Konawe Utara (Konut) ,” Tutu Ahmad Koransultra.com.

Kontributor: Asri Joni

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here